HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Majalengka ajak Masyarakat Deklarasi Anti Kerusuhan

oleh -46 views

Majalengka, korandesa.id – Setiap 1 Juli yang merupakan hari lahirnya Bhayangkara, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperingati Hari Bhayangkara, pada tahun ini peringatan HUT ke-73 Bhayangkara.

Sejak pukul 06.00 WIB, Ribuan Masyarakat Kabupaten Majalengka Mengikuti olahraga bersama dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, acara ini digelar di Alun-alun Kabupaten Majalengka, Sabtu(23/06/2019).

Acara ini dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd., Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardian, Sekda Kabupaten Majalengka Dr. H. Ahmad Sodikin, SH, MH., Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K, M.Si., Waka Polres Majalengka Kompol Hidayatullah, SH, S.I.K., Kasat Lantas Akp Atik Suswanti, SH., Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian S.H., M.M. dan seluruh unsur Forkopimda.

Serangkaian acara senam bersama, deklarasi anti kerusuhan, gerak jalan santai, bazar sembako murah, pelayanan SIM gratis, dan dilanjut dengan hiburan sekaligus pengundian doorprize.

Usai senam bersama Polres Majalengka gelar Deklarasi dalam rangka mencegah kekacauan dan kerusuhan yang mungkin saja bisa memanas usai Pemilu 2019 lalu dan menjelang keputusan MK. Sebab itu, upaya antisipasi cegah kerusuhan, dilaksanakan deklarasi Tolak Kerusuhan.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si, mengatakan kegiatan itu digelar sebagai antisipasi tolak kerusuhan. Dia meminta agar masyarakat jangan terpengaruh dan terprovokasi. Sebab saat ini, tak ada untungnya bagi Majalengka.

“Ini upaya kita cegah kerusuhan ditengah memanasnya kondisi hasil pemilihan yang saat ini masih ramai. Tindakan kita agar tidak ikut-ikutan lah, ” katanya.

Juga seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka, juga sangat mendukung apa yang dilakukan Polres Majalengka. Unsur Forkopimda juga akan membantu menjaga keamanan di wilayah Majalengka.

Sementara itu bazar sembako yang diperjual belikan antara lain, Sembilan bahan pokok, beserta makanan khas dari masing masing zona polsek dikarnakan tiap stand diisi oleh Polsek Jajaran Polres Majalengka.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh ribuan masyarakat Kabupaten Majalengka yang senang akan kegiatan bazar tersebut,  karena semua bahan sembako yang diperjual belikan, harganya di bawah harga pasar semestinya, sehingga dapat membantu perekonomian warga yang membeli sembako tersebut.

(KD-24)