Ini Cara Karang Taruna Kasokandel Bangkitkan UMKM

oleh -606 views

Majalengka, korandesa.id – karang taruna kecamatan kasokandel sedang berupaya merintis pemberdayaan ekonomi produktif untuk mendongkrak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dengan keseriusan tersebut pada Senin sore (19/10/2020). Terlihat para pemuda yang tergabung dalam organisasi karang taruna sudah mendirikan stand warung di halaman teras kantor kecamatan.

Ketua Karang taruna kecamatan kasokandel Yudi Hermawan mengatakan, Hal tersebut bertujuan untuk merintis usaha yang dilakukan oleh badan karang taruna yang di pimpinnya, sekaligus untuk memperkenalkan Prodak-prodak olahan makanan hasil produktifitas masyarakat desa.

Masih kata Yudi, salah satu prodak unggulan yang sedang di angkat sekarang ini berupa varian kripik gadung yang rasanya gurih dan renyah. Kripik tersebut hasil ide kreatif dari para pemuda karang taruna dan warga Desa Wanajaya.

“kita ingin mengangkat prodak olahan makanan dari desa, diantaranya Kripik Gadung dengan beberapa varian rasa diantaranya Original dan Balado,”. Ungkap salah satu pemuda asal Desa Ranji Kulon ini.