Inilah Sasaran Pengerjaan Fisik Dalam Pelaksanaan TMMD

oleh -74 views

MAJALENGKA, korandesa.id – TMMD ke 105, tahun 2019 ini merupakan agenda tahunan atau program tahunan TNI.

Program TMMD ke-105, kali ini sasaran yang berada di wilayah teritorial Kodim 0617/Majalengka. Yaitu disuatu daerah pedesaan.

Program TMMD merupakan suatu program kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan peran “TNI Manunggal Membangun Desa”.

Salah satu sasaran utama adalah pmbangunan fisik, pembuatan sarana prasarana umum diantaranya, pembangunan akses jalan, pembangunan sarana ibadah (mushola), sarana MCK, Rutilahu, Pos ronda dan yang lainnya.

Tetapi selain sarana pembangunan fisik, TMMD juga turut serta berperan membangun mental dan karakter masyarakat desa.
Sehingga masyarakat desa tesebut, yang biasa malas, acuh dan tdk peduli terhadap kondisi daerahnya dapat berubah dengan adanya program TMMD ini.

“Kalau masyarakatnya sudah bisa terbentuk sifat kebersamaan otomatis apa yang diharapkan TNI untuk modal dasar Pertahan wilayah bisa terwujud,” kata Dandim 0617 Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian.

Menurut salah seorang warga setempat, Suhaman (65) mengungkapkan, dengan adanya kegiatan TMMD ini, dia mengaku senang, bangga dan bahagia dan juga sangat terbantu.

“Karena yang semula desa kami terisolasi, tertinggal. Saat ini Alhamdulillah dengan adanya TMMD sudah banyak berubah baik itu dari segi pembangunan fisik maupun non fisik,” jelasnya.

Dia berharap, dengan pelaksanaan program TMMD ke-105 di wilayah Kodim 0617/Majalengka, bisa mewujudkan desa yang maju, sejahtera, mandiri dan kuat guna mendukung pertahanan wilayah,” pungkasnya.

(Rick)