Jalan Sindang – Tanjungsari Tertutup Longsor, Warga Dihimbau Berhati hati.

oleh -35 views

KORANDESA.ID, MAJALENGKA – Ruas jalan penghubung Desa Sindang – Tanjungsari Kecamatan Sindang Majalengka, tepatnya di Blok Rabu (pasir Petey) Desa Sindang pada rabu malam ( 04/03 ), tertutup longsoran tanah yang membawa serumpun dapuran bambu, akibatnya akses jalan tersebut tìdak bisa dilalui kendaraan umum, warga dihimbau untuk berhati hati saat melintas jalur tersebut.

Menurut keterangan yang dihimpun wartawan Korandesa.id. Dadan BK, Longsor yang terjadi di Desa Sindang tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 wib, saat hujan sedang berlangsung, Karena intensitas hujan yang sangat tinggi pada saat itu, hingga tanah yang ada diatas jalan tersebut tidak kuat menahan beban material akar bambu yang berada di pinggir jalan bagian atas, akibatnya tanah tersebut ambruk dan menimpa seluruh badan jalan.

” Hampir seluruh badan jalan habis tertimpa longsoran dan akar bambu yang menutupi seluruh badan jalan, hingga aktivitas warga terganggu lantaran tidak bisa lewat jalan itu”, jelas Kapolsek Sindang Iptu H. Dadang Supriadi.

Lebih jauh Dadang menjelaskan, kejadian longsor tersebut diperkirakan terjadi antara pukul 15.30 WIB. “Diperkirakaan kejadian ini pada saat hujan sedang berlangsung, dan untuk pengamanan sementara kami terus berupaya membuka akses jalan agar kembali bisa dilewati, Minimal bisa di lewati roda dua, karena ini sudah larut malam”, jelasnya pula.

“Kami bersama Muspika, baik dari koramil, dan Kecamatan bersama sama masyarakat terus berjibaku untuk membersihkan material longsoran tersebut sampai jalan itu kembali bisa digunakan”, pungkas Dadang

Pantauan Korandesa.id saat ini, walaupun sudah larut malam, warga yang dibantu petugas BPBD, serta unsur Muspika Kecamatan Sindang terus melakukan pemberisahan dan membuka akses jalan agar kembali bisa dilalui kendaraan.

(dadan bk)