Jalin Silaturahim, Angkatan Muda Muhammadiyah Bersama Yonif Raider 321 Galuh Taruna Bahas Penanganan Covid-19

oleh -13 views

Majalengka, korandesa.id – Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Majalengka menjadi perhatian seluruh elemen, termasuk sinergisitas TNI Polri serta organisasi masyarakat dalam upaya memutus penyebaran virus corona tersebut.

Hal itu menjadi bahan pokok utama pada pertemuan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka dengan Batalion Infanteri (Yonif) Raider 321 Galuh Taruna.

Dalam kesempatan tersebut, Angkatan Muda Muhammadiyah yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Majalengka H. Rahmat Sanusi, dia mengatakan bahwa Muhammadiyah terus bergerak membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran di Negara Indonesia ini khususnya di Kabupaten Majalengka.

Rahmat Sanusi menjelaskan, pihaknya telah banyak melakukan kegiatan dalam upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Salah satunya melalui edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai amanat PP Muhammadiyah, kita terus bergerak membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona yang telah banyak memakan korban,” ujar Rahmat Sanusi saat berkunjung ke Markas Militer Yonif Raider 321/GT, Selasa (24/08).

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan bahwa saat ini Muhammadiyah melalui Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) tengah menjalankan kegiatan PPKM (Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat) yang fokus pada penanganan dampak akibat Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah AMM Majalengka terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako dan kegiatan pendukung lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Yonif Raider 321 Galuh Taruna, Letkol Inf Octavian Englana P menghaturkan terima kasih atas kunjungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Majalengka.

Octavian Englana P juga mengapresiasi atas program yang diinisiasi oleh Angkatan Muda Muhammadiyah dalam membantu meringankan beban masyarakat ditengah keprihatinan dampak Pandemi Covid-19.

“Kami haturkan terima kasih atas silaturahim dari Muhammadiyah Majalengka, semoga jalinan komunikasi ini terus berlanjut,” ucap Danyonif 321/GT

Diakhir pertemuan tersebut, Yonif Raider 321 Galuh Taruna siap menjalin kerjasama kedepannya dengan Muhammadiyah khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Insya allah mudah mudahan kedepan bisa berkolaborasi dengan Angkatan Muda Muhammadiyah dalam membantu menekan penyebaran Covid-19 serta meringankan beban masyarakat akibat wabah tersebut,” tandasnya.