Jelang Idul Fitri, Satlantas Polres Majalengka Lakukan Rampcheck Di Dua Terminal

oleh -3 views

KORANDESA.ID, MAJALENGKA, – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Satlantas Polres Majalengka bersama Dishub Majalengka melakukan kegiatan pengecekan kendaraan angkutan umum di dua terminal bus yakni Terminal Cikijing dan Terminal Rajagaluh, pada Rabu (27/04/2022).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasatlantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut, merupakan bentuk antisipasi Satlantas Polres Majalengka bersama Dishub menjelang mudik lebaran tahun ini.

“Pada hari ini, kami dari Satlantas Polres Majslengka, melakukan kegiatan rampcheck kepada kendaraan angkutan umum, berupa bus AKAP maupun AKDP, ” ujar AKP Ngadiman setelah melakukan kegiatan di Terminal Cikijing Majalengka.

Menurutnya, dalam inspeksi keselamatan bus mudik tersebut, pihaknya melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan, rem, lampu, kaca bus dan lainnya guna memastikan bus tersebut telah lengkap persyaratan laik jalannya.

Selain itu lanjut Ngadiman, dilakukan juga pengecekan test urine serta vaksinasi terhadap awak angkutan umum tersebut.
“Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh sebab itu kami juga mengimbau pengelola agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat masa mudik,” jelasnya.

Masih menurut Kasatlantas, pihaknya juga turut serta mengingatkan agar para pengemudi angkutan umum, untuk mengikuti standar keselamatan berkendara dan Ciptakan Kamseltibcarlantas Kondusif.

“Angka kecelakaan bisa ditekan, dengan kesadaran pengguna jalan tentang kepatuhan terhadap keselamatan berkendara di jalan raya dan Kami harapkan pengemudi ikut berpartisipasi aktif menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Terlebih di momen mudik lebaran tahun ini,” pungkasnya.(***)