Jelang Ramadhan, UD Putra TS Masih Ramai Pengunjung Ditengah Covid-19

oleh -106 views

Majalengka, korandesa.id – Menjelang bulan ramadhan kali ini Indonesia dihadapi musibah wabah covid-19, seperti biasa budaya masyarakat indonesia saat menjelang ramadhan selalu jajal kebutuhan-kebutuhan pokok layaknya makanan, minuman, pakaian dan lain-lain.

Namun nampaknya saat ini masyarakat belum menerapkan pola hidup sosial distancing ataupun physical distancing ditengah pandemi covid-19, seperti di Majalengka terlihat toko pakaian UD Putra TS masih ramai dikunjungi para pembeli pakaian menjelang bulan suci ramadhan, Rabu (22/04).

Saat wartawan berkunjung ke toko tersebut melakukan investigasi lapangan, terpantau sebelum memasuki toko para pengunjung dicek suhu badannya terlebih dahulu, namun nampaknya himbauan mengenakan masker kedalam toko belum diberlakukan, karena saat didalam toko masih ada beberapa pengunjung yang tidak mengenakan masker, masih bisa mondar-mandir memilih pakaian.

Saat dihubungi oleh wartawan, Humas UD Putra TS Ade Barzhi, SE, M.Si. pihaknya sudah menyiapkan alat cuci tangan dan termometer tembak (pengukur suhu badan) untuk keselamatan pengunjung dan karyawan.

“Pihak kami sudah siapkan alat cuci tangan di depan pintu masuk dan pengecekan suhu badan terlebih dahulu menggunakan termometer infrared,” Ujar Ade Barzhi.

Masih dituturkan Ade Barzhi, gejolak pengunjung dinilai masih biasa-biasa saja dibanding menjelang bulan ramadhan tahun kemarin, karena diakuinya pendapatan toko saat ini mengalami penurunan omset dibanding tahun sebelumnya.

“Omset terjadi penurunan 70% dibanding tahun kemarin,” Ucap Ade Barzhi.

(Rick)