Jelang UASBN Warga SMAN 1 Sipirok Gotong Royong Bersihkan Sekolah

oleh -18 views

KORANDESA.ID, Sipirok Tapsel. – “Kebersihan sebagian dari Iman”, filosofi ini selalu melekat dan di praktekan di SMA Negei 1 Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. Seperti halnya yang terlihat pada Sabtu pagi (16/04/2022 ), seluruh warga SMAN 1 Sipirok ini nampak semangat membersihkan lingkungan sekolah, baik siswa maupun guru serta jajaran TU berbaur ikut membersihkan lingkungan sekolah, bahkan kepala sekolahnya pun terlihat ikut bersama siswa membersihkan halaman sekolah.

Foto : Kepala SMAN 1 Sipirok Ardi Hasibuan SH. M.Pd. bersama para siswa sedang membersikan halaman sekolah.
Foto : Kepala SMAN 1 Sipirok Ardi Hasibuan SH. M.Pd. bersama para siswa sedang membersikan halaman sekolah

Ardi Hasibuan bersama para siswa dan guru lainnya tak menghiraukan terik matahari yang menyengat tubuhnya, keringat yang bercucuran yang membasahi baju tak mematahkan semangat untuk terus berbenah membersihkan sekolah yang ia pimpin jelang UASBN yang akan berlangsung pada tanggal 18 sampai 26 April mendatang.

Hal ini dia lakukan, menurut Ardi, agar anak didiknya bersemangat untuk menjaga kebersihan, baik kebersihan dirinya atau lingkungannya.”terlebih dilingkungan sekolahnya agar mereka merasa nyaman saat mengikuti kegiatan belajar mengajat, apalagi nanti menjelang UASBN, semua harus bersih, sehingga mereka konsen dalam mengisi soal soal UASBN yang akan mereka kerjakan”, Kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sipirok Ardi Hasibuan. SH. M.Pd., kepada wartawan korandesa.id Zulherman, pada Sabtu (16/04/2022).

Lebih lanjut Ardi mengatakan, SMAN 1 Sipirok sudah siap untuk mengikuti UASBN yang akan dilaksanakan pekan depan, ” proses demi proses telah kita lalui sesuai aturan. Bahkan kita sudah siapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 dengan menyiapkan semua peralatan terkait prokes Covid 19, seperti masker, handsanitizer ataupun alat cuci tangan ditiap kelas. Sehingga siswa betul betul sefty saat mengikuti Ujian”, Jelas Ardi Hasibuan yang di aamiin kan wakil Kepsek bidang Humas Akhirul Pane,MA dan Wakil bidang Kurikulum Juni Pasaribu,S.Pd.

Menurut Ardi, Siswa yang mengikuti UASBN tahun ini di sekolahnya sebanyak 412 siswa yang terbagi dalam 4 rombel IPA dan 2 Rombel IPS. Saya berharap saat pelaksanaan Ujian nanti tidak ada hambatan dan gangguaan, semua siswa bisa mengikuti Ujian dan Lulus semua seperti apa yang diharapkan”, pungkas Ardi Hasibuan. SH. M.Pd., mengakhiri Perbincangannya. (Zulherman)

No More Posts Available.

No more pages to load.