Kapolres Majalengka Sematkan Baret Kepada 15 Bintara Baru Sat Samapta Dalam Penutupan Tradisi Pembaretan

oleh -10 views

Majalengka, korandesa.id – Setelah sebelumnya pada Jum’at kemarin (17/09), Waka Polres Majalengka Kompol Sumari Melepas 15 Bintara remaja Sat Samapta untuk mengikuti tradisi pembaretan. Kini giliran Kapolres AKBP Edwin Affandi secara resmi menutup Upacara Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 45 Sat Samapta Polres Majalengka bertempat di Lapangan Apel Polres Majalengka, Sabtu (18/9/2021)

Upacara tersebut dihadiri juga oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Kabag Ops Polres Majlaengka KOMPOL Firman Taufik, Kasat Samapta AKP Erik Riskandar dan Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Majalengka, secara simbolis memasangkan baret kepada perwakilan bintara remaja Sat Samapta Polres Majalengka yang diawali dengan penyiraman air kembang dan Pengalungan bunga sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka mengatakan bahwa Sat Samapta Polres Majalengka adalah backbone bagi Polres Majalengka. Oleh karena itu tidaklah berlebihan bila acara ini dimaksudkan untuk menyiapkan Bintara remaja agar siap untuk turun ke masyarakat melaksanakan fungsi-fungsi Kepolisian.

” Jadi kegiatan ini sebagai kegitan simbolis dalam menyiapkan Bintara remaja yang baru saja lulus dari SPN Polda Jabar Tahun 2021 agar dapat Menjadi polisi yang menolong, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan.” jelas AKBP Edwin.

Pada kesempatan itu pula AKBP Edwin Affandi mengucapkan Selamat kepada Bintara remaja angkatan 45 Sat Samapta Polres Majalengka atas kegiatan pembaretan yang telah dilakukannya. “Kami ucapkan selamat datang di kelurga besar Polres Majalengka dan ditubuh organisasi yang sangat penting bagi Indonesia yaitu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tetap Jaga diri, jaga etika, hindari kesalahan yang dapat merugikan institusi Polri. Dan yang terpenting, ialah Jangan sampai menyakiti hati masyarakat.” pungkas AKBP Edwin Affandi mengakhiri sambutannya dalam penutupan tradisi pembaretan.

Usai upacara pembaretan , Kapolres Majalengka bersama seluruh anggota yang hadir dalam upacara tersebut menyaksikan peragaan Yel yel yang ditampilkan oleh para Bintara remaja Sat Samapta Polres Majalengka sebagai acara penutup kegiatan tersebut.(***)

Laporan : Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.