Kapolres Majalengka terima Kunjungan HMI

oleh -42 views

Majalengka, korandesa.id – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K, M.Si. menerima kunjungan silaturahmi dari 6 kader HMI Cabang Kabupaten Majalengka, Dalam forum silaturahmi HMI dengan KAPOLRES Majalengka, HMI meminta tanggapan terkait aksi 21-22 mei kemarin, silaturahmi bertepatan di ruang kerja KAPOLRES Majalengka, selasa(28/05/2019).

Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu tugas dari polisi republik Indonesia (POLRI). Sesai dengan UU No 2 Tahin 2002 Pasal 1 ayat 5 bahwa kemanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salahsatu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman, yang mengandung kemampuan membina serta mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Menurut AKBP Mariyono,S.I.k., M.S.i bahwa “Pemilu tahun 2019 ini berjalan damai, aman dan tertib. Kami telah melaksanakan tugas dan tanggungungjawab secara professional dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan”.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Melalui Ketua Umum Eka Prisaptio Memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada POLRES Majalengka karena telah memberikan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019. Kami berharap semoga kedepannya prosesi pemilu bisa berjalan damai, aman dan tertib ini bisa diikuti oleh daerah-daerah lain maupun nasional.

Tentunya pada tahun pemilu ini. Pemilu merupakan ajang pesta demokrasi yang dilaksanakan leh seluruh masyarakat Indonesia untuk menunjukan kedaulatan rakyat diatas segala-galanya sebagai perwujudan dari negara yang menganut sistem Domokrasi. POLRI telah bekerja keras demi terwujudnya pemilu yang damai, aman dan tertib. Khususnya di Kabupaten majalengka sebanyak 752 personel dari POLRES Majalengka dikerahkan untuk pengamanan rangkaian Pemilu. Alhasil dengan selesainya rangkaian pemilu yang ditandai dengan rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu ditingkat nasional berjalan damai, aman dan tertib.

(KD-24)