Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin di SPN Polda Jabar ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi

oleh -11 views

BANDUNG BARAT- Dipimpin oleh Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, penutupan kegiatan FMD di Lingkungan Kemenkumham Jabar ini ikut disaksikan Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, Kadivpas Kemenkumham Jabar, M. Hilal, dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat, Jumat (22/7/2022).

Sebelum dengan resmi menutup kegiatan FMD, Petugas Pemasyarakatan ini Ahli Bidang RB Iwan Kurniawan sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat nya, bahwa para peserta yang melaksanakan kegiatan FMD ini akan sangat ditunggu-tunggu oleh Unit Pelaksana Teknisnya masing-masing.

Agar dapat mengimplementasikan dan membagikan pengalaman pelatihan di kegiatan FMD ini kepada Petugas Pemasyarakatan yang lainnya.

“Saya berharap, pembinaan FMD ini dapat menjadi kegiatan yang dilaksanakan untuk memperoleh Petugas Pemasyarakatan yang mempunyai jiwa integritas yang tinggi serta mempunyai sikap dan pribadi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu untuk menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan dan mampu menyelenggarakan tindakan pengamanan dan pengawasan dengan baik,” kata Iwan.

“Saya yakin bahwa saudara semua telah memperoleh banyak bekal pengetahuan dan wawasan yang pada muaranya adalah penyatuan pemahaman tentang teknis pengamanan. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan membawa dampak yang positif terutama di samping adanya peningkatan kemampuan petugas keamanan juga difokuskan pada penguatan kapasitas program pelayanan yang mensyaratkan para pelaksana yang handal berkinerja tinggi, melayani dengan tulus dan berintegritas tinggi,” ujar Iwan menambahkan.

Selanjutnya, inspektur upacara melepas tanda peserta kegiatan dan menyematkan pin FMD kepada dua orang perwakilan peserta.

Kegiatan ditutup dengan menampilkan yel-yel peserta FMD Petugas Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar.

Serta penghormatan para peserta per kelompok kepada Pimpinan, Ka UPT serta tamu undangan yang hadir.

Dilanjutkan dengan penyematan Pin/Brevet FMD kepada seluruh peserta oleh Ka UPT nya masing-masing.

Termasuk Kalapas Majalengka Suparman yang menyematkan secara langsung kepada sepuluh orang Petugas Lapas Majalengka yang mengikuti kegiatan FMD ini.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan ini dengan banyak nya ilmu serta menambah wawasan, pengetahuan terutama teknis pengamanan dapat langsung kalian implementasikan dalam pelaksanaan tugas nanti juga bisa berbagi ilmu dan pengalaman untuk petugas lainnya, kalian harus bisa menjadi agen perubahan yang mempunyai integritas dan disiplin yang tinggi,” ucap Suparman.