Kejari Majalengka Bagikan Bantuan Sembako dan Vitamin Untuk Warga yang Isoman

oleh -12 views

Majalengka, korandesa.id Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka menyalurkan sejumlah bantuan sembako dan vitamin kepada warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Aksi amal yang disalurkan kepada warga Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka itu, dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-61.

Bantuan tersebut secara simbolis dibagikan kepada Lurah setempat untuk dibagikan kepada warga yang sedang melakukan Isoman.

Kepala Kejari Majalengka, Dede Sutisna mengatakan, pembagian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Kejari Majalengka dalam membantu dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui aksi nyata.

“Ada 16 paket sembako dan vitamin yang kita bagikan untuk 16 warga yang Isoman. Data ini kami terima dari Bu lurah, katanya ada sekitar 16 orang yang Isoman. Nanti berkembang (bertambah) lagi apa bila ada data yang masuk lagi kita akan kirim juga, termasuk bukan hanya dari kelurahan Majalengka wetan,” ujar Dede, Selasa (13/7/2021).

Selain menyalurkan bantuan kepada warga, Kejari Majalengka juga membagikan kepada puluhan wartawan dan pensiunan Kejari Majalengka.

Pihaknya berharap warga penerima bantuan tidak melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, tapi niat baik dan ketulusan keluarga besar Adhyaksa Majalengka untuk masyarakat Majalengka.

“Kami harapkan dengan adanya santunan ini, diharapkan tingkat kesembuhan warga yang sedang isolasi mandiri semakin banyak dan mampu menekan penyebaran Covid-19 selama ini,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Diskusi dan Kebijakan Publik PWI Majalengka Inin Nastain usai menerima bantuan sembako dan vitamin dari Kejari Majalengka di kantor PWI Majalengka mengucapkan banyak-banyak terimakasih.

“Insha Allah bantuan ini akan kami salurkan ke teman teman wartawan atau keluarga yang tengah menjalani isoman. Saat ini sudah tercatat ada 12 orang wartawan dan keluarganya terpapar Covid-19,” ucapnya.

Menurut dia, pihaknya juga berencana akan menyalurkan paket sembako kepada wartawan yang terdampak Covid-19. “Intinya kita akan maksimal salurkan kepada yang berhaknya,” katanya.