Komunitas Pelajar Persis Bersihkan Tumpukan Sampah Tak Bertuan

oleh -31 views

Majalengka, korandesa.id – Tumpukan Sampah lebih dari satu tahun tepatnya di pinggir jalan Cikijing – Ciamis (Sawalega) membuat geram para Komunitas Pelajar Persatuan Islam (Persis) Majalengka, Atas dorongan hati para Pelajar Persis ini bergegas untuk membersihkan tumpukan-tumpukan sampah tersebut, Minggu(22/12)

 

Yang dikhawatirkan Komunitas Pelajar Persis, Jalanan tersebut akan menjadi tempat sampah yang membudaya khususnya oleh masyarakat Cikijing Cingambul.

 

“Tidak nyamanan melihat lingkungan yang tidak kondusif utamanya sampah yang berserakan di jalan sebagai tempat umum. Saya harap masyarakat sekitar lebih peduli dan peka terhadap lingkungan,” Kata Abar abdul ba’ari Ketua Komunitas Pelajar Persis.

 

Hal tersebut juga dikhawatirkan melihat kondisi Cikijing yang sedang sibuk-sibuknya fokus berbenah pembangunan infrastruktur bisa mengganggu ketertiban umum karena kesadaran masyarakatnya masih minim pengetahuan mengenai pencemaran lingkungan.

 

“Ketika pembangunan sedang di jalankan tapi lingkungan atau tingkah laku masyarakatnya belum sadar mengenai bahaya dari pencemaran lingkungan,” Tambah Abar.

 

Para Pelajar Persis juga sempat menyingung kepada pemangku kebijakan menenai penanganan sampah yang sampai saat ini mempertanyakan kewajibannya sampai mana, Karena faktanya masih membiarkan sampah berserakan.

 

“Yang paling ngeri itu kenapa kami yang turun ke jalan dan membersihkan sampah tersebut karena jalan tersebut adalah jalan provinsi dan jauh juga dari pemukiman,” Pungkasnya.

 

(Rick)