Kumandang Adzan Akhiri Sejenak Ativitas TMMD

oleh -41 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Kumandang Adzan Ashar yang digaungkan oleh Satgas TMMD di Masjid Jamie Babul Jannah Desa Argasari, menjadi tanda bahwa perjuangan TMMD Majalengka telah berakhir.

Suara merdu Sersan Isak menjadi sebuah panggilan bagi anggota TNI khususnya yang beragama Islam untuk menyudahi pekerjaan yang berkaitan dengan TMMD.

Segala aktivitas pun terhenti, tak ada lagi prajurit yang memegang palu atau cangkul. Mereka bergegas mengambil air untuk Membersihakan diri, dan berwundu. Mendekatkan diri dengan Sang Pencipta semesta setelah seharian lelah bekerja.

Meskipun pekerjaan berat dan terasa menyesakan nafas, namun ibadah merupakan kewajiban seorang muslim.

Dalam setiap sujudnya, mereka berdoa agar semua yang telah dilakukannya menjadi sebuah tinggalan yang tidak sia-sia, bermanfaat dan membuat warga merasakan keberadaan para tentara Indonesia.

Jalan sempit dan rusak, telah disulap oleh para tentara ini menjadi sebuah akses utama roda ekonomi penghubung desa.

“Adzan bukan menghentikan pengabdian mereka, melainkan panggilan untuk sejenak bersujud kepada Yang Maha Kuasa,” kata Komandan SSK kapten Inf. Nana.

Memang, lanjut Komandan SSK, pekerjaan mereka mulai sejak pagi hari, dan diakhiri pada sore hari.

“Waktu Ashar ini menjadi sinyal bagi kami untuk berhenti beraktivitas hari ini. Wajib beribadah, membuat kami TNI, khususnya seluruh tim TMMD 105 Majalngka tanpa terkecuali, menjadi sosok prajurit yang lebih manusiawi,” tandasnya. (**)