Kunjungi Majalengka, Erick Thohir Nostalgia Makan Hampas-Daun Katel

oleh -10 views

MAJALENGKA – Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri undangan relawan pendukungnya di Kabupaten Majalengka. Saat menginjakkan kaki di ‘Kota Angin’, Erick langsung terseret nostalgia.

Menurut Erick, Majalengka mempunyai cerita tersendiri bagi dirinya sewaktu kecil. Diceritakan Erick, ternyata, dirinya merupakan keturunan asli Majalengka dari sang Ibunda, Enda Thohir (82).

“Saya selalu ngaku orang Lampung, tapi padahal ibu saya (rumahnya) sekitar 13 kilometeran dari sini, (ibu Erick) orang Kadipaten,” kata dia saat berbincang dengan relawan di Galeri Jatiwangi art Factory (JAF) Majalengka, Jumat (13/5/2022).

Erick mengaku, dirinya pernah dibesarkan di wilayah Kecamatan Kadipaten, Majalengka. Dalam kesempatan itu, ia menceritakan semasa tinggal di Majalengka.

“Pak Otong mana Pak Otong. Nah Pak Otong ini sudah kayak saudara sama saya nih. Jadi ibunya Pak Otong ini namanya Emak Iwik, itu yang ngerawat saya dari kecil, dan sampai hari ini masih sama ibu saya betul nggak?,” ujar Erick.

“Betul Pak,” timpal Otong, pria yang dianggap saudara oleh Erick.

Kendati bernostalgia, Erick juga mempunyai makanan favorit saat masih tinggal di Majalengka. Hampas dan Daun Katel adalah makanan favorit pria yang pernah menjadi Presiden Inter Milan itu

“Sama Emak Iwik dari kecil saya dimakanin hampas. Tau hampas?,” ujar Erick menceritakan kepada relawan.

“Tau,” sorak relawan.

“Nah bener berarti orang Majalengka berarti,” timpal Erick memastikan relawan dengan makanan khas Majalengka itu.

“Daun Katel, nah makan juga saya. Nah makan itu adalah favorit saya semasa kecil,” sambungnya bernostalgia.

(Erc)