Letkol Arm. Novi Herdian pimpin rapat perdana persiapan penutupan TMMD Ke-105

oleh -57 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian memimpin rapat perdana persiapan penutupan TMMD Ke-105 di Aula Kodim 0617/Majalengka, Kamis (01/08/19).

Selain unsur Satgas TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka, rapat juga diikuti beberapa instansi terkait, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, PMI Kabupaten Majalengka, Camat Talaga, Kepada Desa Argasari dan Kaposkes Kodim 0617/Majalengka serta seluruh jajaran Perwira Kodim 0617/Majalengka.

“Pelibatan unsur instansi dari Dinas Kabupaten Majalengka merupakan wujud kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik bersama unsur Muspida dan Kodim 0617/Majalengka,” ucap Letkol Arm Novi Herdian.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0617/Majalengka menegaskan, kepada seluruh personel yang membidangi tugasnya agar bertanggungjawab sepenuhnya dengan mengedepankan koordinasi terhadap stakeholder terkait.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan agar upacara penutupan berlangsung khidmat, meriah, dan memberikan efek simpati terhadap masyarakat, dengan adanya kerja yang baik antara TNI-Rakyat,” ungkap Dandim.

Meriahnya upacara penutupan TMMD tergantung kepada dari kesiapan personel yang membidangi kegiatan masing-masing karena setelah upacara penutupan, banyak kegiatan tambahan yang digelar antara lain bakti sosial TNI meliputi donor darah, pengobatan gratis, pelayanan akseptor KB, pembuatan KTP Akte lahir, perpanjangan STNK, Perpustakaan keliling, pembagian sembako, pasar murah dan hiburan.

Pada kesempatan yang sama, Kasdim 0617/Majalengka Mayor Arh. Subandi memaparkan rencana kegiatan penutupan kemudian dilanjutkan tanya jawab dan tanggapan dari peserta rakor masuk kepada kesimpulan serta menyampaikan pesan ucapan ribuan terima kasih atas kehadiran peserta rapat dan mengajak kita semua untuk berdoa agar seluruh rangkaian kegiatan upacara penutupan TMMD je-105 Kodim 0617/Majalengka dapat berjalan baik dan lancar,” ucap Mayor Arh. Subandi.

Di tempat yang sama, Dandim 0617/Majalengka menambahkan, rencana upacara penutupan TMMD Ke-105 Kodim 0617/Majalengka akan digelar di lapangan Desa Argasari Kec Talaga.

“Bertindak sebagai inspektur upacara penutupan adalah Pangdam IIII/Siliwangi, untuk itu mari bersama-sama kita maksimalkan persiapannya dari saat sekarang,” tegasnya. (**)