Luncurkan E-Puskesmas Raharja, Dinkes Majalengka Wujudkan Pelayanan Prima

oleh -2.653 views

Majalengka, korandesa.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka luncurkan aplikasi E-Puskesmas Raharja, di Hotel Garden, Selasa (27/10/2020). Upaya tersebut Dinkes lakukan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H. Alimudin, mengatakan Dinkes Majalengka melalui inovasinya berhasil membuat sebuah terobosan baru di bidang pelayanan kesehatan yakni dengan menghadirkan E-Puskesmas Raharja.

E-Puskesmas Raharja ini merupakan sebuah sistem informasi manajemen pelayanan kesehatan berbasis teknologi informasi untuk mewujudkan pelayanan prima di setiap unit kesehatan.

“Program E-Puskesmas Raharja ini, tujuannya untuk mendukung Visi-Misi Bupati Periode 2018-2023 dimana dalam salah satu programnya yakni menghadirkan pelayanan kesehatan dasar yang berkualitas, tuntas dan juga gratis,” Papar Alimudin.

Alimudin menambahkan, apliskasi E-Puskesmas Raharja ini memperbaharui sistem terdahulunya yakni E-Puskesmas Raharja versi 3.0.

Dimana versi terdahulu sebelum update tidak mendukung pada konten pelayanan dan hal lainnya. namun setelah di Upgrade ke versi 5.0 kini aplikasi E- Puskesmas Raharja ini telah support pada pelayanan dimana salah satu kontennya bisa melakukan pendaftaran secra online melalui majalengka.epuskesmas.id.