Mahasiswa KKN-T Bersama IPB-UNMA Gelar Pelatihan Dasar Komputer pada Siswa/i Kelas VI SD Desa Bantar Agung 1

oleh -109 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) memberikan pelatihan dasar komputer. Kegiatan tersebut sebagai bagian rangkaian dari Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) yang di selenggarakan di Desa Bantar Agung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (20/07/2019).

Perwakilan Mahasiswa Universitas Majalengka yakni Iis Suaebah, Ryma Hermawaty dan Dena Resmanah dari Jurusan Informatika gelar pelatihan Dasar Komputer Dengan Bahan Yang di diajarkan yakni dasar-dasar cara mengoprasikan Software Microsoft Word Ke Anak-anak Sekolah Dasar (SD) Kelas VI SDN Bantar Agung 1.

Sejak dari pukul 11.00 WIB para mahasiswa langsung memberikan penjelasan ilmu dasar-dasar cara mengoprasikan Microsoft Word dan selanjutnya para peserta Siswa Siswi Dari Kelas VI ini memperaktekan bahan yang akan di ajarkan oleh para mahasiswa.

Iis Suaebah sebagai salah satu peserta KNM yang melaksanakan mengajar di SD tersebut menerangkan. “bahwa kegiatan ini supaya para siswa memahami dasar-dasar mengoprasikan Microsoft Word sebelum para siswa masuk ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) mereka sudah punya bekal pengetahuan terlebih dahulu,” Ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dari Universitas Majalengka Arief Rijaluddin ST.,MT menambahkan,
“Lewat program pengabdian terhadap masyarakat mahasiswa diharapkan membawa perubahan kepada masyarakat baik membenahin Sumber Daya Manusianya (SDM) maupun kondisi sosialnya menjadi lebih baik lagi,” Tambahnya.

(Rick)