Mahasiswa UNMA Ajak Warga Desa Sindangpanji Semangat Berwirausaha

oleh -66 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Untuk memenuhi point terakhir dari Tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian terhadap Masyarakat Mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) melaksanakan Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) Tahun 2019.

Dengan memberikan kontribusinya dalam pelaksanaan KNM Mahasiswa UNMA yang sedang melaksanakan pengabdiannya di salah satu Desa Di wilayah Kecamatan Cikijing Yakni Desa Sindangpanji Mahasiswa menggelar Seminar Kewirausahaan.

Dengan tema yang di ambil “Mengembangkan jiwa wirausaha dalam meningkatkan ekonomi keluarga,” Mahasiswa memfasilitasi masyarakat desa setempat untuk memberikan edukasi tentang Kewirausahaan.

Dalam seminar tersebut para peserta KNM hadirkan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dari Universitas Majalengka, Dr. Hj. Dewi Maharani, SIp., MSi., Melihat potensi Desa Sindangpanji Pembuat Celana Jeans Dewi memberikan Edukasi bagaimana mengembangkan Jiwa Wirausaha kepada masyarakat desa setempat.

“Jiwa Wirausaha itu bersedia mengambil resiko pribadi untuk menemukan peluang usaha dan berusaha secara kreatif menggunakan potensi-potensi dirinya,” Ucap Dosen FISIP Itu.

Asep Miftahul Huda salah satu penyelenggara kegiatan ini dan sekaligus Mahasiswa Dari Universitas Majalengka Berharap kegiatan ini memberikan manfaat untuk untuk desa setempat dan lebih menambah lagi wawasanya dalam hal berwirausaha.

“Saya harap dengan adanya Seminar ini Masyarakat Desa Sindangpanji Menjadi lebih Kreatif lagi, lebih berinovasi lagi, dan lebih termotifasi lagi dalam hal berwirausaha,” Pungkas Asep.