Mahasiswa UNMA dan IPB Gelar Pelatihan Desain Grafis dan Videografis di Desa Teja

oleh -62 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Memasuki Era Digital memaksa kita untuk bisa mengoprasikan segala sesuatu yang terkait dengan Teknologi, begitupula dengan Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Majalengka (UNMA) menggelar Pelatihan Desain Grafis dan Videografis di Desa Teja Kecamatan Rajagaluh guna masyarakat desa tersebut menjadi melek teknologi, Kegiatan tersebut bagian dari Kerja nyata Mahasiswa (KNM).

Perwakilan dari Mahasiswa Universitas Majalengka yakni Egie Restu Pamungkas dan Firmansyah, Serta perwakilan dari Institut Pertanian Bogor yakni Heri Priyanto memberikan pelatihan desain menggunakan software CorelDraw dan pelatihan mengedit video menggunakan software Adobe Premier Ke Karang Taruna Desa Teja.

Pelatihan ini dilakukan dalam dua gelombang, dimana gelombang pertama memberikan pelatihan desaingrafis pada hari jumat (05/07) lalu gelombang dua memberikan pelatihan videografis pada hari sabtu (06/07).

Selama Kegiatan para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini sangat antusias dilihat dari cara mereka ketika kegiatan sedang berlangsung terus bertanya dan ingin banyak tau tentang desain grafis dan video grafis.

Egie Restu Pamungkas memaparkan tujuan diadakannya kegiatan ini, “Tujuan dari pelatihan ini supaya masyarakat desa setempat lebih paham lagi banyak hal tentang tata cara mengedit video dengan berbagai macam bentuk atau format dan agar membuat editing video lebih bagus, Kata Egie salah satu mahasiswa yang sedang melaksanakan KNM.

Firmasyah selaku pelaku kegiatan tersebut juga menambahkan “Bahwasanya kegiatan ini supaya masyarakat paham cara mempelajari bagaimana cara membuat flyer, pamflet, spanduk, dan berbagai macam media pendukung lainnya,” Tambah Mahasiswa dari Universitas Majalengka itu.

(Rick)