Mahasiswa UNMA gelar Pelatihan Desain Grafis di Desa Lojikobong

oleh -56 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Mahasiswa Universitas Majalengka (UNMA) memberikan pelatihan komputer Desain Grafis. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) yang diselenggarakan di Desa Lojikobong, Kecamatan Sumberjaya, Sabtu(06/07/2019).

Mahasiswa yang membawakan Pelatihan Desain Grafis ini yakni Jajang Winanjar dan Winda Nur Hamidah dari jurusan Informatika, Pelatihan difokuskan kepada Karang Taruna Desa Lojikobong, guna membantu edukasi dalam hal bidang desain grafis.

“Ada empat bahan yang diajarkan disini yakni membuat Logo, Brosur, Poster dan Curriculum Vitae (CV),” Kata Jajang salah satu mahasiswa UNMA.

Selama pelatihan, peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan. Tidak sedikit dari mereka yang turut menanyakan sejumlah kesulitan saat pelatihan berlangsung. 

Menurut penjelasan Winda, pelatihan hanya sebagai salah satu dari sekian banyak program kerja yang dilaksanakan selama KNM berlangsung. “Tujuan besar dari kegiatan ini agar dapat membawa perubahan terhadap masyarakat khususnya remaja supaya lebih melek teknologi,” ungkapnya.

(Rick)