Majalengka Kekeringan, Mahasiswa Tuntut pemerintah daerah lebih responsif

oleh -37 views

korandesa.id – Majalengka, Akibat dari kemarau panjang sehingga menyebabkan kekeringan di berbagai daerah jadinya kebutuhan air bersih pun semakin sulit temukan, salah satunya yang terdampak kekeringan di Blok Ciloa Girang Desa Muktisari Kecamatan Cingambul.

Sehingga para aktivis dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Keluarga Mahasiswa Majalengka Jakarta (KEMKA Jakarta) dan Himpunan Mahasiswa Majalengka Indonesia (HIMMAKA Indonesia) melakukan kegiatan bantuan penyaluran air bersih dan memberi sumbangan selang kepada warga terdampak.

Para aktivis mahasiswa ini memberikan bantuan kepada warga Blok Ciloa Girang selama 4 (Empat) Hari berturut-turut dari hari Kamis sampai hari Senin.

Menurut yang disampaikan oleh Ketua Umum KEMKA Jakarta Fida Faroha Mahasiswi UIN Jakarta, Sebagai pengamalan point terakhir dari tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat kegiatan ini bentuk kepedulian dan kepekaan mahasiswa dalam menyikapi masalah sosial.

“Meskipun kami menimba ilmu di luar daerah, namun perhatian dan kepedulian kami kepada Masyarakat Majalengka tetap menjadi prioritas,” Ujar Mahasiswi Asal Rajagaluh saat di tanya oleh wartawan (28/10).

Ketua Umum HIMAKKA Indonesia Arif Hidayat Mahasiswa UNSIL Tasik berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Majalengka agar lebih responsif terhadap masalah-masalah krusial yang dirasakan masyarakat bukan hanya kegiatan yang sifatnya seremonial.

“Kami harap pemerintah daerah lebih responsif dalam menangani hal urgensi seperti ini, jangan hanya lebih responsif ke kegiatan seremonial saja,” Tegas Arif.

Arif juga menambahkan, meskipun ini bukan tanggungjawab kami sebagai mahasiswa namun hal kemanusiaan harus lebih diprioritaskan.

(Rick)