Malaikat Kebanjiran Job Desk

oleh -12 views
Gambar hanya Ilustrasi

KORANDESA.ID – Kalimat ‘Hompimpa alaium gambreng’ saat ini terasa akrab diwawarkan oleh juru mushola atau juru masjid di setiap daerah.

Kok, Hompimpa alaium gambreng, maksudnya ?. Ya, kalimat itu saya cadur dari bahasa sansekerta yang dilansir lensaindonesia.com, yang bermakna “Dari Tuhan kembali ke Tuhan”.

Kabar kematian akhir-akhir ini seakan malaikat pencabut nyawa sedang kebanjiran job desk.

Pejabat, masyarakat biasa, yang tua, yang muda, sampai gembel ngelem pun kita tidak bisa menghindari jemputan kematian.

Entah pesan apa yang Tuhan berikan. Jelasnya kita sebagai manusia harus bisa menerjemahkan kode tuhan itu. “Mengaji (Introspeksi) diri adalah solusi, menyalahkan sesama bisa jadi bencana”.

Mungkin sebelum wabah virus Corona hadir juga kematian pasti selalu ada. Namun, pengingat kematian sebelum pagebluk saat ini kita masih acuh terhadap kehidupan setelah di dunia.

Hadirnya virus yang memiliki berbagai ‘varian rasa’ ini seakan kita (manusia) jauh lebih mengingat akhirat, bahkan menjalankan kewajiban untuk menyembah sang pencipta seakan bersiasat agar bisa ‘menyogok’ Tuhan. Miris melihatnya jika hal itu ada dan benar terjadi.

Tuhan telah berhasil memberi penegasan bahwa asal-asul semua yang ada di dunia adalah darinya. Kekayaan, kesehatan, dan lain sebagainya adalah anugerah Tuhan yang harus disyukuri dan harus dibayar dengan ibadah kepadanya.
“Mengejar duniawi itu wajar, tapi mempersiapkan untuk kehidupan di akhirat itu keharusan”.