Maruarar Tetap Eksis, Mantan Ketua DPRD Majalengka Kehilangan Sosok Ara

oleh -65 views

Majalengka, korandesa.id – Pencegahan covid-19 yang dilakukan oleh relawan taruna merah putih dengan cara gerakan penyemprotan disinfektan ke 100 desa di wilayah Kabupaten Majalengka, mendapat acungan jempol dari mantan Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, H. Surahman, S.Sos. Senin(13/04).

Dalam rangka gotong royong menangani covid-19 inisasi dari Maruarar Sirait, S.Ip. dengan membentuk relawan taruna merah putih, menuai banyak pujian dari kalangan masyarakat baik pun kalangan elit-elit politik kabupaten majalengka.

Kali ini pujian datang dari sesama kader PDI Perjuangan, H. Surahman, S.Sos. yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten majalengka, Menurutnya respon dari Taruna Merah Putih (TMP) dalam menyikapi wabah covid-19 ini dapat di apresiasi karena aksi yang dilakukan TMP ini nyata dan langsung menyetuh masyarakat.

“Saya atas nama pribadi serta perwakilan masyarakat sini, sangat berterima kasih atas kepedulian, atas gotong royong dari TMP yang dipimpin langsung oleh Bang Ara (Maruarar Sirait) dan juga Pak Bupati (Karna Sobahi),” Ujar Momon panggilan akrab Surahman.

Surahman juga mengatakan sosok Ara adalah figur yang merakyat serta sosok panutan, karena kebaikannya sudah tidak diragukan lagi kepada siapapun.

“Ketika beliau (Maruarar) menolong orang ia adalah sosok yang tanpa pamrih,” Tambah Surahman.

Disamping itu Surahman juga merasa kehilangan sosoknya, karena Ara sudah tidak lagi menjabat sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat majalengka.

“Hari ini saya mewakili masyarakat majalengka merasa sangat kehilangan sosok beliau (Maruarar), tetapi yang jelas walaupun beliau sudah tidak mewakili masyarakat majalengka masih tetap eksis memberikan sumbangsihnya untuk masyarakat majalengka,” Tandas Surahman.

(Rick)