Modal Selembar Kertas, Pemuda Desa Leuwilaja Sadarkan Masyarakat Yang Masih Acuh Terhadap Virus Corona

oleh -149 views

Majalengka, korandesa.id – Wabah virus Corona terus menyebar, Ajakan untuk tidak melakukan aktifitas yang berkerumun pun sudah mulai di kumandangkan.

Diding, ketua komunitas pemuda blok Senin (Kompas) Desa Leuwilaja mengatakan bahwa dirinya merasa prihatin terhadap kondisi masyarakat Leuwilaja yang masih acuh tak acuh terhadap wabah Covid 19 ini, ia mengajak anggota nya untuk mengadakan gerakan sosial ini.ketua komunitas pemuda blok Senin (Kompas) Desa lewilaja . Sangat prihatin dengan ada nya wabah penyakit ini . Sehingga sudah saat nya pemuda blok senin mehimbau warga lingkungan sekitar untuk melakukan pencegahan virus covid-19.

“Sudah saatnya pemuda yang bergerak, pemuda yang peduli akan lingkungan nya sendiri. kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?” Ujarnya, disalah satu lokasi penyebaran pamplet, Minggu (29/03).

Bermodalkan selebaran kertas berisi himbauan serta edukasi tentang virus corona, pemuda blok senin bergerak lakukan penempelan kertas himbauan dan edukasi kerumah-rumah.

“Kita melakukan sosialisasi terkait Corona, tentu saja kita juga menjalankan nya, sebagai contoh kita di bagi beberapa team dan tiap team hanya berjumlah 2 orang, tentu saja untuk meminimalisir kerumunan.” Ujar Endang, salah satu anggota kompas yang memiliki inisiatif melakukan gerakan ini.

Haparannya, semoga masyarakat mengetahui bagaimana bahanya virus Covid 19 ini, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Corona ini.

(Rick)