MTs Negeri 8 Majalengka (Kertajati) Raih Juara Umum Aksioma Di Tingkat KKM

oleh -51 views

KORANDESA.ID, MAJALENGKA.-Dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan budaya belajar, kreatifitas, motifasi, sportifitas dalam nilai-nilai Islami dan mempelajari serta memahami  sains, seni dan dalam rangka peningkatan mutu daya saing Pendidikan madrasah, Kantor Kementeri Agama Majalengka beberapa hari lalu telah menggelar kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) tingkat Madrasah Tsanawiyah yang dilaksanakan di MTs Negeri 6 Majalengka Desa Karangsambung Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Dalam Kompetisi yang diikuti 11 MTs tersebut keluar sebagai juara umum MTs Negeri 8 Majalengka ( MTs Kertajati ) yang meraih belasan medali emas dan beberapa medali perak dan perunggu dari beberapa cabang olah raga dan seni yang dilombakan.

Kepala MTsN 8 Majalengka Suratno S.Pd. M.Pd., mengaku bersyukur karena MTs-nya mampu meraih gelar juara umum di Ajang Aksioma 2022 tingkat KKM. Menurutnya, ini menjadi kebanggan dan kepuasan tersendiri bagi madrasah dan para peserta didik yang ikut berkompetisi.

“Proses tidak pernah menghianati hasil kata kata itu pantas untuk hasil yang diperoleh oleh MTsN 8 Majalengka untuk aksioma tahun ini”, kata Suratno, di ruangan kerjanya.

Suratno mengatakan, madrasah-nya telah menyiapkan para delegasinya, jauh jauh hari untuk mengikuti ajang Aksioma 2022 ditingkat KKM yang selanjutnya akan di ikutkan di tingkat kabupaten.

‘’ Para siswa yang terpilih untuk bertanding dalam ajang tersebut, selalu latihan rutin usai jam pelajaran selesai hingga sore hari.’’terangnya.

Pihaknya berharap kedapan Juara ini terus bisa diterpatahankan. Bagus lagi para siswa madrasah dapat bertanding di ajang yang lebih bergengsi pada Aksioma tingkat kabupaten bahkan provinsi dan pusat.

‘’ Harapan kami kedapan untuk selalu meraih terbaik dan terdepan di tigkat Kabupaten, kalo bisa nanti Aksioma bisa diadakan di tingkat provinsi, sehingga MTs Kertajati bisa mengirimkan delegasinya di level provinsi maupun pusat”, pungkasnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.