Muspika Kecamatan Kadipaten Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

oleh -255 views

Majalengka,korandesa.id – Muspika Kecamatan Kadipaten bekerjasama dengan Puskesmas Kadipaten melakukan sosialisasi keliling kepada masyarakat terkait langkah pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,sabtu (21/3).

Area yang di kunjungi dalam sosialisasi tersebut adalah semua desa yang ada di Wilayah Kecamatan Kadipaten,dengan mengambil start dari desa Pagandon di lanjut ke desa Babakan Anyar serta desa desa lainnya dengan menggunakan mobil Maskara.

Camat Kadipaten Ucu Fajar Hayati yang didampingi Kapolsek Kadipaten Kompol Dadang Surahidayat mengatakan. ” kegiatan ini adalah kegiatan untuk mengedukasi masyarakat khususnya warga di wilayah Kecamatan Kadipaten. Kegiatan ini sendiri terselenggara berkat kerjasama antara unsur muspika dengan para petugas dari Puskesmas Kadipaten”, kata Ucu.

Adapun tujuan dari kegiatan ini menurut Camat adalah agar masyarakat tetap tenang menghadapi pandemik Virus Corona. ” Jadi kami mengedukasi masyarakat untuk selalu hidup bersih,hidup sehat dan tidak usah takut terhadap virus corona”, katanya pula.

“lebih lanjut Ucu berharaf agar semua aparat desa yang mengikuti kegiatan ini, bisa mensosialisasikan kembali kepada masyarakat yang ada di wilayah desa masing- masing,karena sosialisasi ini tidak bisa menjangkau ke pelosok- pelosok desa.

Menurut Ucu Kegiatan edukasi ini juga selalu berhenti di tempat- keramaian untuk mempraktekan bagaimana cuci tangan yang benar oleh bidan desa dan muspika yang ada di mobil maskara.

Saat di tanya tentang para TKW yang ada di Wilayah Kecamatan Kadipaten , Ucu mengatakan bahwa muspika bersama petugas Puskesmas Kadipaten sudah melaksanakan pendataan dan ada 17 orang TKW semuanya dalam keadaan sehat. Dan ada satu orang yang kondisinya demam namun sudah berobat ke RSUD Majalengka dan saat ini dalam isolasi mandiri. (KD-09)