Otoritas BIJB Akan Segera Tutup Area Bandara dari Aktivitas Umum

oleh -64 views

Majalengka, KD – Menjelang akan diuji cobanya bandara internasional jawa barat (BIJB) Kertajati pada awal mei mendatang,pihak otoritas BIJB segera menutup area bandara dari masyarakat umum.

“Rencananya hari senin (26/03) mendatang area bandara akan ditutup total dari aktivitas masyarakat yang menggunakan akses jalan melalui area bandara, hal ini dilakukan semata mata untuk keamanan penerbangan yang akan segera di uji coba. Dan rencananya selasa nanti (27/03) Pak menteri Perhubungan dan dirjen hubungan udara akan mendarat di BIJB dengan menggunakan pesawat latih”.demikian dikatakan humas PT. BIJB Widodo, saat sosialisasi penutupan area bandara kepada kepada kepala desa dan tokoh masyarakat 5 desa terdampak di aula kantor kecamatan kertajati jum’at(23/03).
Menurut dodo, Pt.BIJB yang diminta pemprov jqbaruntuk membangun dan mengelola bandara dan sekarang progresnya sudah 93%, dan bulan juni harus sudah mulai oprasional sehingga otoritas bandara harus segera menutup area bandara dari aktivitas masyarakat dilingkungan bandara. “Jangan sampai ketika bandara sudah mulai operasi masih ada orang yang menggembala ternak di dalam area bandara.jelas ini sangat membahayakan”. Paparnya.
Oleh karena itu ia minta kepada masyarakat untuk tidak lalu lalang di area bandara. Karena awal mei akan dilakukan uji coba penerbangan dengan mendaratkan pesawat dari lima bandara yang ada di Indonesia. Jelasnya.
Sementara itu camat kertajati Aminudin,S.Sos. menghimbau kepada masyarakat kertajati dalam beraktivitas tidak lagi menggunakan akses jalan yang melintasi area bandara karena bulan juni nanti bandara sudah harus beroprasi, dan area bandara harus sudah seteril. Sementara untuk akses jalan warga disekitar bandara. Alternatip jalan lingkar utara minggu ini akan segera digarap. Mulai dari sukakerta sampai desa mekarmulya.
Menurut Camat Amin, berdasarkan hasil rapat di jakarta dengan menteri perhubungan bahwa musim haji taun ini, para jemaah calon haji jawa barat harus diterbangkan dari bandara BIJB. Oleh karena itu, jalan pintas di area BIJB harus segera ditutup, Bandara harus benar benar seteril. Tandasnya mengakhiri sambutannya. (KD-02)

No More Posts Available.

No more pages to load.