Panaskan Perpolitikan 2024, PKB Majalengka Bidik 10 Kursi DPRD

oleh -7 views

MAJALENGKA – Partai politik di Kabupaten Majalengka mulai memanaskan mesin perpolitikan. PKB adalah salah satu partai yang kini tengah bersiap untuk menatap pemilihan umum serentak 2024.

“Untuk 2024 kita ingin persiapan diri dengan sebaik-baiknya. Hari ini kami telah menyelenggarakan acara launching untuk Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) dan Lembaga Saksi untuk kontestasi pemilu 2024,” kata Ketua DPC PKB Majalengka, Zuhana Zulfan, Jumat (13/5/2022).

Disamping menyelenggarakan hal tersebut, dikatakan Zuhana, hari ini, PKB juga menggelar open bidding untuk calon legislatif daerah untuk tahun politik nanti.

“Tadi sudah ada perwakilan secara simbolis mendaftarkan diri secara resmi untuk bakal calon legislatif. Open bidding ini dibuka untuk umum. Artinya, siapa saja yang mempunyai minat untuk bergabung di PKB untuk pencalonan legislatif 2024 kami persilahkan,” papar dia.

Sementara, saat disinggung terkait target kursi PKB pada pemilihan DPRD Majalengka di tahun 2024 mendatang. Ia menyatakan, target yang akan dibidik PKB untuk Pileg Daerah, yakni sebanyak 10 kursi.

“Kita punya target untuk tingkat kabupaten pada pemilu 2024 ini kita meningkat 100 persen. Yang sekarang kita 5 (kursi), insyaallah nanti kita tingkatkan sampai 10 kursi,” ujar dia.

Bahkan, untuk menggaet suara di Majalengka sendiri Zuhana mengaku optimistis bahwa ambisinya meraih 10 kursi diyakini berpeluang besar.

“Basis PKB itu di seluruh Majalengka. Saya kira tidak perlu diterangkan juga kita punya peluang. Bahwa kantong PKB itu di seluruh dapil, insyaallah di dapil mana pun ada kantong-kantong PKB di situ,” jelasnya.