PDIP Kaupaten Subang Tolak Surat Edaran Gubernur Jabar Terkait UMK Tahun 2020

oleh -46 views

SUBANG, korandesa.id – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Subang merespon terkait Surat Edaran Gubernur Jawa Barat No 561/75/Yanbangsos tentang pelaksanaan Upah Minimum Kabupaten / Kota di daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

Sekretaris DPC PDIP Subang Niko Rinaldo, M. I. Kom mengatakan kami menolak terkait Surat Edaran Gubernur Jawa Barat tentang UMK tahun 2020.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, kami merasakan apa yang disuarakan kawan-kawan buruh di Jawa Barat khususnya di Kab. Subang, kawan-kawan buruh butuh kepastian hukum. Ini merupakan preseden buruk terkait produk hukum tentang pengupahan di Jawa Barat, karena di Provinsi Lain diatur dengan Surat Keputusan Gubernur, contohnya Jawa Tengah.

Kami meminta Pak Ridwan Kamil mengkaji ulang terkait hal tersebut, kami percaya Gubernur Jabar memiliki keberpihakan yang sama terkait buruh, untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

DPC PDI Perjuangan Subang juga akan menyampaikan aspirasi ini kepada kawan-kawan DPRD Provinsi Jawa Barat khususnya dari Fraksi PDI Perjuangan.

Aspirasi ini kami terima langsung di Sekretariat KASBI Subang yang disampaikan oleh Aliansi Buruh Subang (ABS).