Peduli Anak Didik, Polisi Dan TNI Cegah Penyebaran Covid-19, Bagikan Masker Kepada Pelajar SD

oleh -4 views

Majalengka, korandesa.id – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tatap muka dalam beberapa pekan ini sudah mulai di berlakukan di sekolah-sekolah baik SD, SMP maupun SMA aktif dengan standar Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Namun walaupun demikian masih ada saja anak-anak sekolah yang tidak tertib dalam memakai masker.

Oleh karena itu, untuk mengedukasi disiplin terhadap para pelajar di wilayahnya, Kapolsek Rajagaluh Polres Majalengka AKP Sarjiyo didampingi Kanit Propam Aiptu Karja bersama Anggota Koramil Rajagaluh melaksanakan kegiatan patroli bareng untuk mengedukasi para pelajar tentang pentingnya penerapan disiplin prokes 5Mguna menghindari paparan wabah Covid 19, disamping itu kapolsek juga membagikan masker kepada Anak-anak Pelajar di Sekolah Dasar Negeri II Rajagaluh Kidul, Jumat pagi (03/12/2021).

Pada kesempatan itu Kapolsek menghimbau pihak sekolah untuk lebih aktif memperhatikan pengawasan lebih bagi anak yang tidak tertib aturan prokes, “Kami berharap pihak sekolah lebih open terhadap prokes untuk anak didiknya, jangan sampai lingkungan sekolah menjadi klaster baru Covid-19”, tegas Kapolsek AKP Sarjio.

“Kegiatan yang Kami lakukan bersama jajaran Koramil Rajagaluh ini, tak lain sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak didik di wilayah kami, agar mereka terhindar dari paparan Covid 19. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari warga sekolah”, ujarnya.

Munurut AKP Sarjio, Pembelajaran Tatap Mauka ( PTM) dimasa pandemi seperti ini, pihak sekolah harus bener benar menerapkan protokol kesehatan saat proses belajar mengajar berlangsung. “Karena dari simulasi ini nantinya akan ada evaluasi lanjutan untuk proses KBM kedepan, dengan harapan mata rantai penyebaran Covid-19 tidak meluas sampai di lingkungan sekolah”, pungkas Sarjiyo.

Sementara itu, kegiatan patroli bareng yang dilakukan jajaran Polsek dan koramil Rajagaluh ini disambut baik para kepala sekolah yang ada di wilayah kecamatan Rajagaluh. Mereka merasa terbantu dalam mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada para siswa. ” kami sangat merasa terbantu dengan adanya bapak bapak dari kepolisian dan TNI yang datang dan menyambangi sekolah kami guna mengingatkan anak anak agar tetap memakai masker dan menjaga jarak saat sedang belajar. Insya Allah himbauan tersebut akan kami dengar dan akan selalu kami terapkan”, ujar kepala SDN II Rajagaluh Kidul saat dimintai komentar oleh sejumlah wartawan. (***)

Laporan : Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.