Peduli Pendidikan, Ormas LMP Bagi- bagi Masker Kepada Anak Sekolah

oleh -58 views

Majalengka, korandesa.id – Berangkat dari rasa keprihatinan masih belum melandainya wabah Covid 19 di negeri ini, serta kepeduliannya terhadap para siswa sekolah yang sudah mulai membuka pembelajaran tatap muka (PTM). Para aktivis yang tergabung dalam Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Majalengka belakangan ini tengah membagiakan ribuan masker terhadap anak anak sekolah.

beberapa hari lalu tepatnya pada Kamis (30/09/2021), ketua LMP Kabupaten Majalengka Danny Pande Irot. S. Sos., bersama beberapa anggotanya sambangi SMP Negeri 3 Ligung untuk membagikan ratusan masker kepada para siswa yang sedang melakukan PTM.

Menurut Danny, aksi pembagian masker yang dilakukan organisasinya merupakan aksi sosial untuk menjaga para siswa dari paparan COVID 19 yang sampai saat ini masih menghantui masyarakat. “Kami ingin melindungi anak anak sekolah dari paparan wabah COVID 19. Karena saat ini mereka sudah melakukan pembelajaran tatap muka, sementara wabah virus Covid 19 masih menghantui kita”, kata Danny kepada wartawan korandesa.id saat di hubungi melalui selularnya pada Jumat pagi (01/10/2021).

Diakui Danny, dalam menunjang program sekolah tatap muka di tengah pandemi, lembaganya ini telah membantu beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Majalengka dalam pengadaan masker gratis bagi para siswa. “Selama kami bisa, kami akan terus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai wabah Covid 19, salah satunya ya dengan menyebarkan masker kepada masyarakat, khususnya untuk para siswa disekolah agar mereka terbiasa dalam penerapan protokol kesehatan”, katanya pula.

Pada kesempatan itu, Danny juga meminta pihak sekolah untuk selalu patuhi prokes dalam melaksanakan kegiatan PTM. Ia menyarankan agar sekolah bisa menyediakan tempat cuci tangan bagi para siswa serta mengajak mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, itu semua dilakukan agar kita terhindar dari paparan Covid 19, sehingga anak anak merasa aman dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka”, jelas Danny.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Ligung Dede Wiwif Furqoni. S.Pd, merasa senang saat menerima kunjungan Ormas LMP Majalengka disekolahnya, ia mengaku merasa sangat terbantu dengan kedatangan Ormas LMP pimpinan Danny Pande Irot yang telah memberikan ratusan masker kain kepada anak didiknya. ” Kami atas nama keluarga besar SMPN 3 Ligung sangat berterimakasih kepada Laskar Merah Putih yang telah peduli terhadap anak didik kami, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan kami terhindar dari paparan virus Covid 19. Kami juga akan mengingat dan melaksanakan apa yang disampaikan kang Danny. Semoga pandemi ini cepat berlalu dari negeri kita sampai kehidupan kembali normal seperti sedia kala sebelum pandemi”, pungkas Kepala SMPN 3 Ligung Dede Wiwif Furqoni. S. Pd. (***)

Laporan : Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.