Pemdes Jatimulya Ambil Langkah Urug Jalan Poros Penghubung Jati Mulya – Ranji

oleh -40 views

Majalengka, Korandesa.id – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa kondisi jalan poros yang menghubungkan desa jatimulya dengan desa ranji kulon kecamatan kasokandel baru satu tahun sudah rusak, maka Pemdes Jatimulya bersama warga mengambil inisiatip melakukan pengurugan jalan yang amblas tersebut, jum’at ( 10/04/2020)

Pengurugan yang dilakukan warga ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan para pengguna jalan. ” Kami khawatir kalau ruas jalan yang amblas ini bila dibiarkan begitu lama akan memakan korban, oleh karena itu kami bersama warga JM berinisiatif untuk mengurug jalan yang rusak tersebut dengan material sirtu. Ini hanya merupakan penanganan sementara agar jalan ini bisa dilewati warga”, kata Rosadi Kepala desa Jatimulya

Menurutnya, Jalan poros penghubung Jatimulya-Ranji Kulon ini dalam beberapa bulan belakangan amblas dan rusak hingga tidak bisa lagi dilalui kendaraan, oleh karena itu, “kami bersama warga bergotong royong untuk mengurug jalan tersebut”, jelasnya pula.

Masih menurut kuwu, ada beberapa titik terdapat aspal yang terkelupas bahkan gorong gorong yang ada dibawah jalan amblas hingga mengakibatkan jalan tersebut rusak dan berlubang.


Rosadi berharap pemda secepatnya untuk memperbaiki jalan tersebut, karena ini merupakan jalan poros yang sering di gunakan masyarakat.

Sementara itu, Sardi salah satu pengurus RW di desa Jatimulya mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada pemerintahan desa yang telah berinisiatip memperbaiki jalan tersebut. ” Kami warga blok bodas merasa beryukur dan berterimaksih kepada pemerintahan desa Jatimulya yang telah peduli kepada kami dan selalu mementingkan kepentingan masyarakat khususnya warga kami di blok bodas”, pungkad Sardi.

(dadan bk)