Polisi Tetapkan 6 Tersangka Kasus perusakan Markas LMPI Majalengka

oleh -66 views

Majalengka, KD
Polisi menetapkan Enam oknum anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) Majalengka sebagai tersangka. Keenam orang ini ditangkap lantaran diduga terlibat melakukan pengrusakan Markas LSM Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) yang berada di Blok Buyut Mulu, Desa Palasah, Kabupaten Majalengka.

“Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi dengan dikuatkan petunjuk dari video pada saat kejadian, maka kami menetapkan Enam orang sebagai tersangka atas kasus perusakan Markas LSM LMPI tersebut,”ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, didampingi Kasat Reskrim, AKP Rina Perwitasari, Senin (7/5)

Menurut Kapolres, keenam orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut. Masing-masing berinisial NS alias Cilok (35), US alias Usdek (32), GTAB alias Remeh (24), AS alias Abrag (32), R (32) dan VP alias Viki (37). Mereka semuanya merupakan warga Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Kronologis peristiwa itu terjadi, pada Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, telah terjadi pengrusakan secara bersama sama didepan umum dengan rekan-rekannya yang tergabung dalam Ormas PP se-Majalengka terhadap Markas LSM LMPI Kabupaten Majalengka, berikut sejumlah kendaraan yang ada di lokasi kejadian.

“Saat ini mereka sudah kami tahan untuk proses lebih lanjut. Tak hanya para tersangka, sejumlah barang bukti. Diantaranya, Lima mobil dan Enam sepeda motor sudah di amankan di Mapolres Majalengka,”jelasnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka tersebut, akan dijerat pasal 170 KUHPidana ayat (1) dengan ancaman penjara Lima tahun Enam bulan. (Eka)

No More Posts Available.

No more pages to load.