Politisi PDI Perjuangan Sabungan Simatupang Puji Langkah Bupati Karna Dalam Menata Majalengka

oleh -53 views

KORANDESA.ID, MAJALENGKA – Untuk Melengkapi Majalengka sebagai kabupaten bertaraf Internasional, Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam hal ini Bupati sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka DR. H. Karna Sobahi. M.MPd,. dengan gencar terus mempercantik kota Majalengka. hampir semua sudut kota dibangun untuk dijadikan tempat wisata dan arena bermain yang lestari.

Langkah Dr.H.Karna Sobahi M.Pd., tersebut mendapat apresiasi dan pujian dari salah satu Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Drs.Sabungan Sematupang. Menurutnya motivasi Pemkab Majalengka dalam memperindah kota adalah langkah positif, dimana dengan hadirnya BIJB serta progres mega proyek yang dicanangka Presiden Jokowidodo disekitar Kabupaten Majalengka wajib direspon pemerintah daerahnya.

Menurut Abang panggilan akrab Drs. Sabungan Simatupang, Guna menarik investasi, Bupati harus berkompetisi membangun wilayahnya. Salah satunya dengan mengembangkan potensi wisata sehingga Majalengka tidak hanya sekedar lintasan, tapi harus menjadi persinggahan yang menarik bagi para pelancong. ” Mereka datang ke Majalengka tak sekedar singgah,tetapi mereka datang benar benar tertarik berinvestasi di kota majalengka, mereka harus merasa nyaman untuk bertransaksi dan berinteraksi dengan warga dan alam majalengka, sehingga dari semua itu bisa menciptakan pendapatan bagi para pengguna jasa, pedagang dan usaha masyarakat”, Ungkap ayah dua anak ini.

Lebih jauh Simatupang mengatakan Pembangunan perkotaan Kadipaten sebagai penyangga menuju majalengka, jatiwangi dan kecamatan lainnya hingga tempat-tempat wisata sudah selayaknya mendapat perhatian khusus, saya berharap bukan hanya dikadipaten, kecamatan majalengka saja melakukan terobosan ini, sebaiknya dilakukan juga dipusat perkotaan secara menyeluruh seperti cigasong, jatiwangi, rajagaluh, Talaga, cikijing dan yang lainnya. Secara khusus perkotaan majalengka sepanjang jalan KH.Abdul halim dan tempat angkringan lain harus dilakukan sehingga pemandangan keindahan kota tidak terputus.

Disinggung dengan kekurangan pembangunan, Sabungan menyebutkan setiap peyelenggaraan pemerintahan pasti tidak sempurna, pasti ada kekurangan maka disitulah segmen masyarakat diperlukan kontrol yang obyektif sebagai respon positif menjadi masukan, saya kira pak Bupati sanagat jelas menyampaikan saat pelantikan Sekda kepada bawahanya seluruh kritikan baik medsos,fb dan masmedia bukan untuk dipolemikkan melainkan dijawab dengan kerja nyata setiap leading sektor, jika obyektif cepat kerjakan perbaiki jika tidak benar sekedar opini lupakan itu sangat jelas disampaikan pak Bupati Karna, tinggal kita seluruh elemen masyarakat mengimplementasikan menuju visi misi Majalengka Raharja.

Jika kita masyarakat majalengka bergotong royong sauyunan, kondusif rukun dan damai sebagai amanah undang undang dan megamalkan Pancasila maka kita menyongsong majalengka yang maju. ***