Presiden Jokowi Apresiasi Keberhasilan Program Vaksinasi Covid 19 Di Kabupaten Majalengka

oleh -64 views

Majalengka,korandesa.id. – ” Bagus Pak Bupati,…bagus,…!! “, demikian kalimat yang terlontar dari Orang nomer 1 di Negeri ini saat mendengarkan pemaparan bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi. M.MPd., terkait keberhasilan program Vaksinasi di Kabupaten Majalengka disampaikan melalui Video Confrence yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, pada Kamis (17/02/2022).

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi. M. MPd didamping Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dan Dandim 0617/Mjl Letkol Inf. Andik Siswanto saat mengikuti Vicon bersama Presiden RI Joko Widodo
Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi. M. MPd didamping Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dan Dandim 0617/Mjl Letkol Inf. Andik Siswanto saat mengikuti Vicon bersama Presiden RI Joko Widodo

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi keberhasilan program vaksinasi covid 19 di Kabupaten Majalengka yang dianggap berhasil. Dalam vicon tersebut, terlihat presiden Jokowi dengan senang hati mendengarkan pemaparan bupati majalengka, sambil sesekali melontarkan kata “bagus…bagus…”, terkesan memuji Bupati Karna yang dinilai telah berhasil melaksanakan program vaksinasi nadional di daerahnya.

Di Kabupaten Majalengka sendiri program vaksinasi Covid 19 menurut Bupati Karna, untuk usia 18+ yang didalamnya ada lansia mencapai 880.419 orang atau sekitar 84,44% untuk dosis 1, dosis 2 baru mencapai 61,26%, dan dosis 3 atau booster yqng diarahkan untuk pelayan publik sebanyak 16.100 orang. Sementara vaksin untuk anak usia 6 – 11 tahun dari jumlah 117.000 orang, dosis pertama mencapai 88,51%, dan dosis 2 sebanyak 54.739 orang atau sekitar 45%.

Pada kesempatan itu Bupati Karna mengatakan, dalam mensukseskan program vaksinasi covid 19 itu telah melibatkan semua unsur baik Forkompinda, Alim Ulama, tokoh masyarakat, serta seluruh organisasi kemasyarakatan. ” di Majalengka semua komponen masyarakat terlibat, karena kita sudah menjadikan gerakan vaksinasi ini sebagai gerakan massa yang luar biasa”, ujar Karna.

“Dalam mempercepat vaksinasi ini, Kami upayakan sosialisasi bersama Kapolres, Dandim, Kejari, para OPD, Camat, Kepala desa, RT/RW dan satgas keagamaan yang ada di desa desa. Di Majalengka sendiri Kami bentuk Satgas Keagamaan untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid 19, karena banyak masyarakat yang bisa didekati oleh alim ulama. Di tiap desa itu ada 3 orang MUI yang kami gunakan untuk vaksinasi ini”, jelasnya.

Sementara itu, dalam pidatonya yang disampaikan secara virtual Jokowi mengatakan, pentingnya percepatan Vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan. Menurutnya percepatan vaksinasi saat ini sangat penting karena kasus sekarang ini sedang naik, “Diperlukan percepatan vaksinasi saat ini terutama bagi lansia dan anak, karena kunci dalam pengendalian Covid 19 terutama varian omicron itu ada dua yaitu percepatan vaksinasi baik suntikan dosis 2 maupun suntikan penguat atau dosis booster dan kedua pentingnya protokol kesehatan utamanya memakai masker”, pungkas Presiden RI Joko Widodo. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.