Reike Diah Pitaloka : “TMP Harus Jadi Kawah Candradimuka Bagi Kaum Muda Siap Mengabdikan Diri”

oleh -14 views

KORANDESA.ID, BANDUNG – Rieke Diah Pitaloka, pemeran Oneng pada Bajaj Bajuri yang juga politikus PDI Perjuangan, meminta organisasi Taruna Merah Putih (TMP) yang merupakan sayap Partai berlambang Banteng moncong putih ini menjadi kawah candradimuka untuk menempa kaum muda menjadi generasi yang siap mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara. Hal ini disampaikan Rieke saat peresmian kantor  DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat, di Jalan Kebon jati, Kota Bandung, pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Menurutnya, sebagai sayap partai, TMP memiliki tanggung jawab untuk memperkuat jalan ideologis kepartaian, yaitu menjadikan partai alat perjuangan kepentingan masyarakat. Bukan kepentingan pribadi dan golongan.

“Tujuan TMP dibentuk sejak awal bukan untuk mereproduksi kader-kader pragmatis, yang berorganisasi hanya berorientasi pada kekuasaan dan jabatan atau mencari keuntungan ekonomi,” katanya.

TMP memperjuangkan lahirnya kader-kader muda yang memiliki dan meyakini nilai-nilai perjuangan, solidaritas, gotong royong dan tanggung jawab. Rieke juga meminta kepada DPD TMP Jawa Barat kedepannya bisa membuka kursus politik, pelatihan advokasi kesehatan dan kebencanaan, pembinaan dan peningkatan kapasitas anak muda yang bergerak di bidang UMKM, serta kegiatan-kegiatan kebudayaan.

“Jika suatu saat kader-kader TMP dipercaya sebagai wakil rakyat atau eksekutif, jangan pernah ragu memperjuangkan kepentingan rakyat, karena rakyat pun pada saat memilih tak ragu menitipkan perjuangan mereka,” ucapnya.

“Jangan kemenangan dan jabatan justru membuat kita menjadi manusia penakut. Takut kehilangan jabatan, namun tidak takut jabatan yang merupakan amanah rakyat justru digunakan untuk menyusahkan hidup rakyat,” tutur Rieke melanjutkan.

Sementara itu Ketua DPD TMP Jabar Niko Rinaldo mengatakan, peresmian kantor merupakan komitmennya terhadap Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono dan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, setelah 11 Juli pelantikan DPD TMP Jabar. Pada bulan Agustus harus sudah diresmikan kantor dan unit usaha organisasi.

“Bang Ara selalu mengajarkan kami satukan perkataan dan perbuatan, Alhamdulillah komitmen kami terhadap organisasi dan partai sudah kami tuntaskan,” katanya.

Ara juga selalu berpesan, selain kader-kader TMP diharapkan memiliki idiologi yang kuat, berkarakter dan memiliki kemampuan untuk membesarkan partai, juga harus berdikari secara ekonomi sebagaimana ajaran Bung Karno, Trisakti.Kegiatan pelantikan DPC TMP Sebandung Raya (Kab. Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Bandung) langsung dilantik oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bandung Harjoko, KBB Teh Ida dan Sekretaris DPC PDIP Kota Bandung Mak Rieke.

Hadir Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan Bedi Budiman.

Dalam kegiatan tersebut diselenggarakan juga Mobile Legend Tournamen piala Rieke Diah Pitaloka diikuti oleh 16 tim.***

No More Posts Available.

No more pages to load.