Rencana BEM Indonesia gelar unjuk rasa, Kapolres Majalengka Apresiasi BEM UNMA tidak terpengaruh ikut turun aksi

oleh -57 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K., melakukan silaturahmi dengan Rektor dan seluruh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Majalengka di wilayah hukum Polres Majalengka, Senin (23/9/2019).

Terkait adanya isu aksi unjuk rasa, Isu Papua, Karhutla yang terjadi baik diwilayah Kabupaten Majalengka maupun diluar wilayah Kabupaten Majalengka, Polres Majalengka melakukan silaturahmi dengan Badan Eksekutif  Mahasiswa yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Silaturahim ini merupakan salah satu upaya jajaran Polres Majalengka untuk meningkatkan kemitraan dan menyamakan persepsi agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas di tengah-tengah masyarakat, salah satunya adalah isu berupa ajakan untuk melakukan aksi unjuk rasa maupun pengiriman massa di Jakarta maupun di daerah lain,” Ucap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Bertempat di Aula Kampus Universitas Majalengka, Kapolres Majalengka didampingi Kabag Ops KOMPOL M.Pardede,S.H, Para Kasat dan Kapolsek Majalengka Kota serta Personil Sat Intelkam Polres Majalengka dengan Rektor yang diwakili Wakil Rektor Unma Diding Badjuri, Wakil Dekan Fakultas Hukum H.Otong dan seluruh perwakilan pengurus BEM Unma (Universitas Majalengka).

Menurutnya, BEM merupakan salah satu pilar yang sangat menentukan di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan dapat menjadi penyeimbang untuk menangkal berbagai isu yang tidak jelas yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Saat jalin silaturahmi, jajaran Polres Majalengka memberikan apresiasi kepada pengurus BEM yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka yang mampu menjadi penyeimbang di tengah-tengah masyarakat dengan tidak terpengaruh dan tidak ikut melakukan tentang adanya rencana BEM Indonesia melakukan unjuk rasa.

(Rick)