Reses DPRD Jabar, Abdy Yuhana: Anggaran Pemprov Defisit Akibat COVID-19

oleh -1.223 views

Majalengka, korandesa.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, memasuki masa reses terhitung dari tanggal 5 sampai 16 November 2020.

Salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Abdy Yuhana, SH,. MH. melakukan reses di Desa Gandasari, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, menampung sejumlah aspirasi warga, Senin (09/11/2020).

Reses terbatas akibat pandemi COVID-19 hanya melibatkan 25 peserta yang terdiri dari perwakilan kader taruna merah putih, ketua karang taruna kecamatan kasokandel serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Politisi PDIP yang mewakili Subang, Majalengka dan Sumedang mengatakan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, yang bersumber dari pajak kendaraan bermotor saat ini mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19.

“Sementara dalam situasi saat ini, nampaknya masyarakat juga terkendala masalah ekonominya, sehingga ada masyarakat yang belum bisa membayar pajak. Akibatnya, jadi berpengaruh pada pendapatan,” Ujar anggota komisi 1 DPRD Provinsi Jabar kepada wartawan saat diwawancara usai reses.

Sementara itu Abdy mengatakan untuk menutup defisit anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, DPRD Provinsi Jabar mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur.

“Itu dalam kendali departemen keuangan, sebesar empat triliun,” Jelas Abdy.

No More Posts Available.

No more pages to load.