RSUD Cideres Gelar Vaksin Gratis dan Lakukan Terobosan Baru

oleh -61 views

Majalengka, korandesa.id – Pemerintah terus berusaha meningkatkan jumlah warga yang dapat menjalani vaksinasi covid-19 termasuk menyediakan vaksinasi di banyak kota dan rumah sakit-rumah sakit.

Seperti halnya di Kabupaten Majalengka, sebut salah satunya RSUD Cideres yang saat ini sedang melayani vaksinasi covid-19 secara gratis bertempat di lantai 1 gedung Rahayu setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pada pukul 09.00 – 12.00 wib dengan jenis vaksin Moderna.

Rumah sakit yang sudah di tunjuk Dinas Kesehatan setempat untuk dapat melayani warga masyarakat yang belum di vaksin ini pendaftaran pesertanya di lakukan melalui online dan di jadwal waktunya. Dan saat ini tercatat sudah lebih dari 1000 pendaftar lebih.

“Program vaksinasi ini akan terus berjalan selama vaksinnya juga ada. Alhamdulillah sejauh ini antusias warga masyarakat cukup tinggi menyambut program yang sedang berjalan ini.” Ungkap Direktur RSUD Cideres dr. H. Asep Suandi, M.Epid kepada media di ruang kerjanya belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan sosok pemimpin ramah ini bahwa, kuota per hari untuk program vaksinasi mencapai 130 pendaftar yang walaupun ada saja diantaranya yang sudah daftar online namun tidak datang pada waktunya. “Nah seperti ini vaksinnya sudah kita siapkan tapi orangnya tidak datang, bisa kita gunakan untuk pendaftar dadakan atau daftar langsung dari pada vaksinnya tidak terpakai kan sayang, karena satu botol vaksin itu untuk 14 orang dan hanya bertahan selama enam jam.” Jelas H. Asep.

Tujuan utama RS adalah memberikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan baik itu melalui layanan rawat jalan maupun inap. Karenanya dalam hal ini, H. Asep berusaha untuk terus melakukan terobosan baru melalui peningkatan fasilitas layanan seperti medical chek up yang sejak awal Januari 2021 ini telah di buka dan di sosialisasikan baik melalui radio pemerintah daerah maupun media sosial dan ke depan akan segera di buka klinik jantung. ” Tidak selalu orang sakit yang datang ke rumah sakit, tetapi orang sehatpun datang untuk memastikan kesehatannya,” tandasnya.

Sementara itu di singgung soal respon masyarakat terhadap layanan tersebut, H. Asep mengatakan, sejauh ini minat masyarakat masih rendah untuk memeriksakan kesehatannya dan memanfaatkan layanan ini padahal itu penting dan sangat bermanfaat. Namun mungkin mereka lebih ke labolatorium seperti ke prodia atau ke klinik lab lainnya terlebih kemarin-kemarin ini karena di RS nya banyak merawat pasien covid, rata-rata mereka pada ketakutan untuk pergi ke rumah sakit, ungkap H. Asep.

Selanjutnya harapan Direktur RS Cideres dari program vaksinasi ini berharap agar masyarakat tidak ada lagi takut di vaksin. Karena, pandemi ini salah satu idealnya membuat kekebalan imunitas kelompok atau masyarakat dan itu bisa di pakai dengan imunisasi, dan saya melihat sekarang ternyata masyarakat rebutan ingin di vaksin karena pemeribtah mengarahkan dari kebijakannya vaksinasi dijadikan persyaratan banyak layanan seperti halnya bisa bikin SIM, bikin KTP, melamar pekerjaan bahkan ke Mall pun ditanyakan surat vaksin.

“Mungkin itu salah satu daya tarik, Jadi harapan kami manfaatkan RS Cideres ini tidak hanya untuk vaksinasi saja tapi manfaatkan juga kalau ada yang sakit berobatlah ke rumah sakit ini dan jangan takut di covidkan Kami akan layani semampu kami dan insya Allah kami berikan layanan yang terbaik,” papar H. Asep. (Ir)

No More Posts Available.

No more pages to load.