Ruas Jalan Kasokandel- Cigasong Amblas, Karang Taruna Desa Batujaya Ambil Langkah Pengamanan

oleh -98 views

KORANDESA.ID, MAJALENGKA – Ruas jalan penghubung Kecamatan Kasokandel – Cigasong tepatnya di Desa Batujaya Kecamatan Cigasong amblas akibat tergerus oleh derasnya air yang meluap dari sungai Cikoronjo pada Minggu malam ( 01/03 ).

Hampir seperempat badan jalan habis terkikis air, hingga para pengguna jalan harus berhati hati saat melintas di jalan itu. Dan untuk pengamanan sementara jalur tersebut, beberapa pemuda yang tergabung dalam Karang taruna Desa Batujaya dengan sigap mengambil langkah pengamanan dengan memasang rambu ràmbu peringatan bagi para pengguna jalan yang melintas di lokasi itu.

Beberapa jam setelah amblasnya jalan tersebut, para pemuda ini langsung melakukan penanganan awal dengan memasang rambu rambu peringatan. ” Setelah kami tahu bahwa pada hari minggu nalam ( 01/03 ), sekitar Pukul 21.00 wib ada jalan amblas di desa kami, maka kami mengambil langkah pengamanan dengan memasang rambu rambu peringatan agar tidak ada pengguna jalan yang terperosok”, kata Ade Hilman Ketua Karang taruna Ďesa Batujaya kepada wartawan, senin (02/03).

Lebih jauh Ade mengatakan, samapai saat ini ia bersama teman temannya terus bekerja untuk membantu para pengguna jalan. ” untuk sementara sekarang diruas jalan yang dilalui diberlakukan pengalihan arus buka tutup jalan”, jelas Ade.

Sementara itu, atas kejadian tersebut, kepala desa Batujaya Uci Sanusi meminta kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan yang ambalas didesanya.” Saya berharap pemerintah segera untuk memperbaiki jalan yang amblas, karena ini merupakan jalan utama jalur Kasokandel baribis”, harap Uci.

Masih menurut Uci, ” untuk sementara pengalihan jalan, para pengguna jalan bisa menggunakan sebagian tanah lahan garapan milik desa (tanah bengkok) yang berada di pinggir jalan tersebut” tandas uci sanusi.

(dadan bk)