Rumah Dibobol Tetangga, Warga Asal Majalengka Alami Kerugian Sampe Rp. 52 Juta

oleh -34 views

Majalengka, korandesa.id Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah yang berlokasi di Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Majalengka.

Pencurian yang dilakukan oleh pemuda setempat berinisial AS (24), bermula ketika korban berinisial S (45) sedang menginap di rumah saudaranya yang baru melahirkan.

Pelaku yang mengetahui rumah korban dalam keadaan kosong, dengan nekat pelaku menggasak perhiasan dan uang simpanan korban.

Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Siswo DC Tarigan mengatakan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Pelaku adalah tetangga korban, pelaku mengetahui kalau rumah korban itu sedang kosong. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar 52 juta rupiah,” ujar Siswo, dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin (28/6/2021).

Setelah menjadi korban pencurian, S mencurigai tetangganya sebagai pelaku.

Atas dasar itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat.

“Setelah mendapat laporan dari korban, kami langsung melakukan penyelidikan atas dugaan-dugaan yang dilaporkan oleh korban,” kata Siswo.

Pada saat penyelidikan, polisi mengintrogasi pelaku yang saat itu masih menjadi terduga pelaku pencurian.

“Karena dugaan korban mengarah ke tetangga nya, kami mengintrogasi AS dan keluarga AS selama semalam berkegiatan apa saja,” jelasnya.

Setelah mengintrogasi AS, polisi mendapat bukti dugaan yang kuat terhadapnya. Pada Senin pagi 28 Juni 2021, AS langsung dibawa ke Mapolres guna penyidik lebih lanjut.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara.

“Pelaku kami amankan hari ini pada pukul 08.00 WIB, saat berada dirumahnya,” tandasnya.