Sambil Adventure, Komunitas Trail ‘Barudak Sayah’ Santuni Imam Masjid Sepanjang Jalur

oleh -48 views

Majalengka, korandesa.id Puluhan pecinta trail adventure yang tergabung dalam ‘Komunitas Barudak Sayah’ santuni imam masjid sepanjang jalur perjalanan.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari 5-6 Juni 2021.

Selama dua hari, mereka menyusuri jalur adventure dari Desa Rawa, Kecamatan Cingambul, Majalengka, lalu ke jalur Sukamantri, Ciamis dan tujuan akhir di Wisata Alam Talaga Surian, Kuningan.

“Sambil ngetrail sambil bakti sosial kang. Jadi dimana kami menemukan masjid kami rehat dulu buat nyumbang berupa kadeudeuh untuk imam masjid lengkap dengan sarungnya,” ujar Anas, dalam keterangan pers yang diterima korandesa.id, Minggu (6/6/2021).

“Bukan bermaksud riya, akan tetapi hal ini sama-sama menginpirasi ke semua komunitas motor trail untuk semangat berbagi,” lanjutnya.

Anas juga menyebut kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Semoga perhatian yang berikan dapat bermanfaat untuk para imam masjid,” tuturnya.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk mengiatkan kita agar tidak lupa mampir di masjid untuk shalat ketika sedang berkendara dimanapun,” sambungnya.

Sementara itu, Ade (55) salah satu RW di Kabupaten Kuningan menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komunitas Trail ‘Barudak Sayah’.

Menurutnya pembagian santunan tersebut sangat membantu warganya, terlebih di masa pandemi saat ini.

“Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas Trail (Barudak Sayah) Majalengka yang telah memberikan manfaat untuk imam masjid di desa kami, palagi di tengah situasi Covid-19 seperti ini,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *