Sempat Viral di Medsos, Dua Pelaku Jambret Diamankan Polisi

oleh -29 views

Majalengka, korandesa.id Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka meringkus dua pelaku jambret ponsel milik Siswi SMA asal Desa Sagara, Argapura.

Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Siswo DC Tarigan mengatakan kasus ini berawal aksi pengejaran pelaku penjambretan yang viral di media sosial.

“Berdasarkan ciri-ciri dari video viral di medsos dan laporan dari korban, kami berhasil mengamankan dua pelaku inisial JJ (24) dan I (36), keduanya merupakan residivis,” ujar Siswo saat jumpa pers, Kamis (29/4/2021).

Sebelumnya korban WS (16) melintas di Jalan Raya Maja-Sukahaji dengan mengendarai sepeda motor. Tepatnya di Jalan Raya Desa Cicalung, Maja, WS dipepet oleh satu sepeda motor.

“Korban dipaksa berhenti, terus kedua tersangka mengambil satu buah smartphone dan uang tunai Rp. 150.000,- dari tangan milik korban,” jelasnya.

Korban bersama saksi sempat mengejar kedua pelaku jambret. Namun, pelaku mengancam pengejar dengan mengacungkan senjata tajam.

Setelah itu, Siswo mengatakan para tersangka diperkirakan melarikan diri ke wilayah Kecamatan Sukahaji, Majalengka.

“Sempat ada pengejaran dari korban juga, dan kebetulan saksinya itu masih anggota (polisi), dia (Ifan) juga sama ikut ngejar si pelaku, tapi mereka malah diacungi samurai, daripada beresiko anggota kami (saksi) memilih merekam aksi kabur dua pelaku jambret itu,” jelas Siswo.

Atas aksi kejahatannya kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Laporan: Erick Disy Darmawan