Senat Mahasiswa FKIP Dan Teknik UNMA Galang Dana Untuk Korban Puting Beliung Balida Dawuan Majalengka

oleh -188 views

MAJALENGKA – Senat Mahasiswa (SEMA) FKIP dan Fakultas Teknik Universitas Majalengka (UNMA) menggalang dana untuk korban angin puting beliung Desa Balida Dawuan. Jum’at(16/03/2018).

Angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu, 10/03/18 ini merusak 8 rumah, satu mushola dan makam keramat di blok Jumat-Sabtu. “Kejadian berawal dari hujan besar dan tiba-tiba angin puting beliung terjadi. Dan genteng rumah warga terbang porak poranda seperti piring terbang. Kejadian berlangsung pada pukul 17.00 sekitar 30 menit. Tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian warga langsung keluar rumah dan berkumpul di satu titik yang aman.” Ujar RT 04

Galang dana tersebut disetir oleh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) SEMA FKIP dan Fakultas Teknik UNMA yang turut bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMABSI). Galang dana bersumber dari pengumpulan dana ke kelas-kelas mahasiswa dan ruangan dosen yang bersimpati dan berempati untuk membantu korban angin puting beliung ini, galang dana ini dilakukan pada Jumat, (16/03/18).
“Kegiatan amal ini sudah seharusnya dilakukan oleh setiap mahasiswa khususnya dimajalengka, karena secara tidak langsung mahasiswa yang mempunyai rasa simpati dan empati yang tinggi sudah menjalankan point terakhir dalam Tri Darma Peguruan Tinggi yaitu Pengabdian ke Masyarakat.” Ujar Ketua Senat Mahasiswa FKIP UNMA, Fira Desya Berlianita

Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UNMA, Erick Disy Darmawan menambahkan “Kegiatan sosial ini betujuan untuk membantu baik materi maupun non-materi kepada korban angin puting beliung di desa Balida, dawuan. Dengan adanya kegiatan ini kami bisa membantu saudara-saudara kami dan kami juga mengingatkan kepada pemerintah daerah setempat untuk segera mengirimkan bantuannya karena menurut warga setempat sampai saat ini belum ada bantuan sedikitpun dari pemerintah daerah.” Pungkasnya.

Galang dana yang terkumpul diserahkan langsung kepada RT dan warga setempat. Donasi yang terkumpul diserahkan oleh perwakilan dari beberapa ORMAWA yaitu Wildan dan Haris (Pengurus SEMA FT), Erick (Ketua SEMA FT), Ican (Pengurus HIMABSI), Aji (Sekretaris UMUM SEMA FKIP) dan yang terakhir Fira (Ketua SEMA FKIP). Galang dana yang dilakukan oleh mahsiswa ini mendapatkan apresiasi dari warga setempat dan mengharapkan akan ada lebih banyak mahasiswa yang mempunyai simpati dan empati yang tinggi. (Erick/KoranDesa).

No More Posts Available.

No more pages to load.