Siswa SMKN Talaga Siap Ikuti Lomba LKS Tingkat Nasional Mewakili Jawa Barat

oleh -19 views

Majalengka, korandesa.id – Seorang siswa SMK Negeri Talaga, Ade Permana (18) asal Desa Cilangcang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka akan mewakili Jawa Barat ketingkat nasional untuk mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) setelah sebelumnya memenangkan lomba tersebut di tingkat Jawa Barat pada Tahun 2021 ini.

Mewakili sekolahnya, Ade Permana keluar sebagai juara 1 dalam mata Loma TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) bidang Lomba Motorcyle Repair and Maintanance di tingkat Provinsi sehingga ia berhak mewakili Jawa Barat untuk mengikuti Lomba ditingkat Nasional.

Ade yang kini tinggal bersama neneknya setelah ayahnya (Yaya) meninggal dunia dan ibunya (Titi) pergi bekerja di Malaysia untuk membiayai dirinya sekolah bersama adiknya ini, mengaku mulai tertarik dengan teknik sepeda motor sejak SMP ketika melihat banyak temannya menggunakan sepeda motor.

Dia kemudian masuk SMK di jurusan yang dicita-citakannya, hingga ibunya membelikan sepeda motor tua hasil jerih payahnya bekerja di Majaysia, agar anaknya bisa berangkat sekolah dan menghemat ongkos ke sekolah karena tempat tinggalnya yang jauh di pegunungan.

Karena semangat belajar dan selalu tampil rapi serta dikenal guru dan temannya rajin beribadah ini, dikelasnya selalu mendapat prestasi baik, hingga suatu saat dia diikut sertakan untuk mengikuti Lomba Motorcyle Repair and Maintanance tingkat kabupaten kemudian memperoleh juara Pertama, demikian juga di tingkat Provisi beberapa hari lalu.

“Bersyukur di Provinsipun bisa juara, katanya nanti mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional. Saya gembira mendapat dorongan dari guru-guru dan kepala sekolah. Prestasi ini juga untuk ibu yang sudah menyekolahkan dan rela bekerja di Luar Negeri untuk saya dan adik saya,” kata Ade yang bercita cita menjadi mekanik sukses.

Ade mengaku prestasi yang telah diraihnya tersebut berkat bimbingan para guru SMKN Talaga yang tak pernah kenal lelah untuk mendidiknya. “Bimbingan guru pula yang tidak mengenal lelah yang membuat saya berprestasi.” ujarnya

Ia berharap kedepan bisa melanjutkan study nya ke perguruan tinggi, dan lulus dengan baik serta bisa bekerja serta bisa mengabdikan diri untuk keluarga dan negara. Untuk menunjukan pada pada orang tua serta nenek yang mengasuhnya.

Berkat prestasi yang diraihnya tersebut, Ade Purnama mendapatkan beasiswa berkelanjutan sebesar Rp. 2.000.000.- dari sekolahnya. Beasiswa tersebut diserahlan langsung oleh Kepala SMK I Talaga Nono Mardono.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.