Sosialisasi Prokes, Anggota Polsek Malausma Datangi Rumah Warga

oleh -328 views

Majalengka, korandesa.id – Guna mensosialisasikan protokel kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi ini, Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Polres Majalengka datangi warga dari rumah ke rumah. Satu persatu rumah penduduk yang ada diwilayah hukumnya di datangi untuk mengingatkan para penghuninya agar selalu menerapkan 3M yaitu Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Malausma IPTU Agus Malik mengatakan, Sosialisasi 3M yang di dilakukan Bhaninkamtibmas Polsek Malausma ini untuk menekan angka penyebaran covid 19 di Kabupaten Majalengka sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol Kesehatan.

” Semua Bhabinkamtibmas yang bertugas di polsek malausma turun langsung ke masyarakat, menyapa warga dan mengingatkan mereka agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya. Juga mengingatkan warga untuk tidak berkerumun guna mencegah penularan covid 19,” kata Agus, Rabu (21/10/2020).

Agus menambahkan, Aksi yang dilakukan jajarannya tersebut, dilakukan melalui pendekatan persuasif dengan cara yang humanis, sehingga warga merasa senang dengan kedatangan bhabinkamtibmas dilingkungannya.
Menurut Agus, sekarang masyarakat diwilayah hukumnya semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari. ” Alhamdulillah sekarang masyarakat semakin sadar untuk melakukan 3M, ketika mereka mau bepergian dan beeaktivitas selalu menggunakan masker. Semoga badai pandemi ini cepat berlalu hingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” harap Agus penuh do’a.

Laporan: Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.