Tak Kenal Lelah !! Kapolsek Kasokandel Monitoring PTM Terbatas Di SMPN 1 Kasokandel

oleh -4 views

Majalengka,korandesa.id – Seperti tak kenal lelah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia nampak gelisah saat dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) disekolah disaat pandemi belum menepi. Demi keselamatan para siswa di sekolah dari paparan Covid 19, ia dan anggotanya tak segan menegur warga di lingkungan sekolah yang tidak patuh protokol kesehatan. Sesekali dia membagikan masker dan mengingatkan warga yang tidak pakai masker. Dialah Kapolsek Kasokandel Polres Majalengka IPTU Budi Wardana yang hampir setiap hari bersama anggotanya melaksanakan kegiatan monitoring pembelajaran tatap muka terbatas (PTM) terbatas dalam rangka pendisiplinan prokes Covid – 19 PPKM Level 2 di wilayah hukum Polsek Kasokandel.

Separuh waktu tugasnya, ia habiskan untuk menyambangi sekolah sekolah yang dudah melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian  dari tugas kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. “Ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai anggota POLRI, terlebih di saat pandemi Covid 19 ini belum juga pergi, kami harus menjaga keselamatan warga agar terhindar dari paparan wabah Covid-19”, ujar Kapolsek Kasokandel Iptu Budi Wardana saat saat monitoring PTM terbatas di SMP Negeri 1 Kasokandel, pada Selasa pagi (07/09/2021).

“Kegiatan Monitoring pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Kasokandel yang kami lakukan adalah untuk menghimbau dan mensosialisasikan kepada Guru dan Siswa siswi di SMPN 1 Kasokandel, agar slalu mematuhi protokol kesehatan Covid – 19. Ungkap Iptu Budi Wardana.

“Agar membiasakan diri menjalankan Prokes dengan 5M yaitu : Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kasokandel”, tambahnya pula.

Pada kesempatan itu di depan para siswa, ia mengajak para siswa untuk menjadi duta siswa tangguh terhadap pandemi Covid-19, “tidak hanya di lingkungan sekolah saja tapi bisa menjadi contoh untuk di terapkan di lingkungan tempat tinggalnya terutama dalam lingkungan keluarga dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19″, kata Budi.

Menurut Kapolsek Budi, hasil yang dicapai dari kegiatan Monitoring PTM terbatas di  SMPN 1 Kasokandel, diantaranya, siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah sesuai prokes yaitu dibagi 2 siff (pagi dan siang), dan proses belajar mengajar dilaksanakan 3 jam sekali, kebutuhan untuk prokes tersedia di sekolah serta guru dan siswa saat melakukan pembelajaran tidak lepas dari memakai masker dan menjaga jarak. ” Semua siswa maupun guru di SMPN 1 Kasokandel tertib dan patuh akan penerapan prokes 5M”, pungkas Kapolsek Kasokandel Iptu Budi Wardana. (***)

Laporan : Asep Trisno

No More Posts Available.

No more pages to load.