Terdampak Covid 19, Usaha Jasa Sewa Sound System Sepi Job

oleh -164 views
Foto : Asep Hanya bisa memandang pèralatan sound systemnya yang tersimpan kaku disalah satu sudut rumahnya.

MAJALENGKA, korandesa.id- Mewabahnya pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat, salah satu usaha yang terdampak covid-19 adalah usaha jasa sewa sound system. Semenjak di berlakukannya pelarangan ijin keramaian oleh pemerintah yang diperkuat dengan maklumat Kapolri tentang sejumlah larangan kegiatan berkumpulnya massa yang didalamnya memuat larangan untuk mengadakan konser musik, pameran, resepsi keluarga danjasa hiburan. Hal itu, mematikan usaha jasa sewa Sound System, seperti yang dialami Asep Bahtiar Asal Wanajaya Kasokandel.

Menurut Asep Bahtiar semenjak dikeluarkannya maklumat Kapolri tersebut dirinya tak pernah lagi mendapatkan job sewa sound system miliknya. “benar pelarangan tersebut Untuk Mengantisipasi penyebaran penularan wabah Covid-19 namun hampir semua masyarakat yang akan menggelar hajatan memutuskan untuk menunda atau malah membatalkan kegiatan tersebut sehingga berdampak kepada usaha jasa penyewaan sound system yang saya jalankan, kini usaha saya sepi dari job dan pendapatan dari usaha tersebut pun minus “, kata Asep.

Atas kejadian ini, ia berharap pemerintah daerah bisa memperhatikan usahanya. ” saya berharap kepada pemerintah daerah dapat memperhatikan usaha saya, karena usaha jasa sewa sound system yang saya jalankan tergolong usaha menengah ke bawah dan baru berjalan beberapa bulan”, harap Asep.

Apa boleh buat, kini Asep hanya bisa mengelus dada dan semua alatnya tersimpan rapi disalah satu sudut rumahnya, menjadi saksi bisu keganasan virus corona yang menghantam sendi perekonomian hidupnya.
(DBK)