Terwujudlah Jalan Impian Warga yang Menghubungkan Dua Blok di Desa Argasari

oleh -72 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0617/Majalengka yang saat ini masih berlangsung salah satu sasaran fisik TMMD.

Adalah membukaan jalan hingga pengaspalan yang menghubungkan antara Blok Cicendo dengan Blok Legasari, Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Dalam pantauan dilapangan kini jalan tersebut sudah secara umum sudah selesai tinggal melakukan finishing yaitu memperkuat lempengan atau sisi batas pinggir dari badan jalan.

Hal itu, supaya tidak mudah longsor khususnya yang berada disekitar jurang dengan menggunakan bambu, tentunya dapat menahan apabila terjadi longsor.

Jalan tersebut merupakan jalur ekonomi bagi warga dari kedua Blok khususnya saat musim panen sangat memudahkan dan sangat membantu bagi warga

Sebelumnya harus memutar jalan yang cukup jauh bila akan membawa hasil panen tersebut, disamping itu bila warga akan ke kota Talaga dapat menyingkat waktu yang cukup lumayan dan tidak harus memutar jauh.

Komandan Koramil 1704/Talaga Kodim 0617/Majalengka yang ditugaskan untuk mengawasi berjalannya pembangunan tersebut sangat optimis bahwa warga setempat akan memanfaatkan jalan tersebut dengan suka cita.

Alhamdulillah jalan impian warga tersebut sudah terwujud dan tinggal menikmati dan menanti diresmikannya nanti pada saat upacara penutupan TMMD yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 8 Agustus 2019.

Danramil Talaga menambahkan, semoga dengan dibangunnya jalan ini dapat dipakai dalam usia yang cukup lama dan wargapun dapat memelihara dengan baik. (Rick)